One Way Di Tol Trans Jawa Semarang-Jakarta Resmi Ditutup, Ini Alasannya...

One Way Di Tol Trans Jawa Semarang-Jakarta Resmi Ditutup, Ini Alasannya...

Nasional | rm.id | Senin, 9 Mei 2022 - 06:22
share

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi mengumumkan, rekayasa lalu lintas (lalin) one way pada arus mudik dan balik Lebaran 2022 resmi ditutup pada Senin (9/5) dini hari.

Keputusan tersebut diambil dengan beberapa pertimbangan.

Pertama, berdasarkan hasil analisisdan evaluasipengamatan melalui peta digital dan CCTV,serta laporan dari anggota di lapangan,arus lalintelah berkurang.Saat ini, berada pada posisi normal harian.

Kedua, jumlah kendaraan yang melintas di ruas jalan tol pada masing masing penggal, telah menunjukkan hasil untuk tidak melanjutkanrekayasa lalin one way .

"Dengan berkurangnya kendaraan yang melintas, maka akan menambah kecepatan, yang mungkin sajadapat menyebabkankecelakaan hingga mengakibatkan fatalitas korban. Untukitu, pada hari ini, Senin tanggal 9 Mei 2022 pukul 00.30 WIB, pelaksanaan rekayasa lalin one way Lebaran 2022 dinyatakan selesai," jelas Firman dalam keterangannya, Senin (9/5).

Selanjutnya,dilaksanakan proses normalisasi, yang akan memastikan jalur dan rest area dalam keadaan aman, pada pukul 00.30 - 02.30 WIB.

"Tepat pukul02.30, pelaksanaan one way dinyatakan selesai. Arus kembali dibuka untuk kedua arah," pungkas Firman. [HES]

Topik Menarik