3 Langkah Pijat Wajah Agar Terlihat Awet Muda, Cukup 60 Detik Tiap Pagi

3 Langkah Pijat Wajah Agar Terlihat Awet Muda, Cukup 60 Detik Tiap Pagi

Nasional | republika | Senin, 9 Mei 2022 - 05:50
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampilan wajah yang terlihat awet muda bisa didapatkan lewat berbagai macam terapi dan perawatan. Salah satu cara yang cukup sederhana dan bisa dilakukan di rumah adalah pijat wajah.

Praktisi yoga wajah dan coach kesehatan Victoria Adams mengungkapkan bahwa teknik pijat wajah yang benar bisa membuat seseorang terlihat beberapa tahun lebih muda. Alasannya, pijat wajauh bisa membantu memperlancar aliran darah di area wajah dan mendukung proses pemulihan kulit.

"Perawatan wajah yang tepat bisa benar-benar mengubah bentuk wajah Anda," jelas Adams, seperti dilansir Express , Ahad (8/5/2022).

Terkait pijat wajah untuk terlihat awet muda, Adams mengatakan ada tiga langkah yang perlu dilakukan. Salah satu di antaranya adalah "cheekbone sculpt" atau membentuk tulang pipi.

Untuk melakukan gerakan "cheekbone sculpt", buat tangan dalam posisi mengepal namun biarkan ibu jari terangkat seperti sedang mengacungkan jempol. Setelah itu, posisikan kedua ibu jari di bawah lubang hidung dan geser secara perlahan ke arah bawah tulang pipi hingga ke telinga.

Gerakan pijat yang kedua adalah "jawline sculpt" atau membentuk rahang. Untuk melakukan gerakan ini, buat kedua tangan membentuk pose "peace" lalu tekuk buku jarinya. Setelah itu, posisikan kedua tangan di wajah dengan sisi jari menghadap ke wajah.

Posisikan bagian jari telunjuk di pipi dan jari tengah di bawahnya. Gerakkan kedua tangan sambil menekan lembut searah dengan rahang hingga ke telinga. Bagian ini melibatkan sekitar 10-20 gerakan kecil.

Topik Menarik