Loading...
Loading…
Pesta Gol Lawan Newcastle, Manchester City Jauhi Kejaran Liverpool

Pesta Gol Lawan Newcastle, Manchester City Jauhi Kejaran Liverpool

Nasional | jawapos | Senin, 09 Mei 2022 - 05:24

JawaPos.com Manchester City jauhi kejaran Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris seusai pesta lima gol tanpa balas lawan Newcastle United. City meraih kemenangan dalam laga lanjutan di Stadion Etihad, Minggu (8/5) waktu setempat.

Raheem Sterling mengemas dwigol. Sedangkan Aymeric Laporte, Rodri Hernandez, dan Phil Foden, masing-masing turut menyumbang satu gol bagi tim besutan Pep Guardiola.

Kini City punya jarak keunggulan tiga poin atas Liverpool dalam perburuan gelar juara. City nyaman di puncak dengan koleksi 86 poin, sedangkan Newcastle yang menderita dua kekalahan beruntun berada di urutan ke-13 klasemen dengan 43 poin, demikian catatan situs resmi Liga Inggris seperti dilansir dari Antara .

Sukses meredam ancaman Newcastle pada awal-awal laga, City membuka keunggulan mereka lewat tandukan jarak dekat Sterling. Dia memanfaatkan umpan sundulan Joao Cancelo pada menit ke-19.

Sejak itu, kendali permainan sepenuhnya berada di tangan City yang menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui situasi sepak pojok. Laporte menyambar bola muntah bola tembakan Ilkay Gundogan yang tak diantisipasi sempurna kiper Martin Dubravka.

Baca Juga :
Jadwal Liga Inggris, Ahad 8 Mei 2022: Liverpool Vs Tottenham, Manchester City Vs Newcastle

Tertinggal 0-2, Newcastle makin kesulitan mengembangkan permainan pada babak kedua. Gawang mereka jebol lagi pada menit ke-61 saat umpan sepak pojok Kevin De Bruyne disambut Rodri di area tiang dekat untuk mencetak gol ketiga City.

Unggul tiga gol tak membuat City mengendurkan mesin serangan mereka. Pada pengujung waktu normal Foden memperlebar marjin jadi 4-0 dengan sontekan sederhana memanfaatkan umpan tarik Olexandr Zinchenko.

Lantas tiga menit kemudian dalam waktu tambahan, Sterling melengkapi raihan dwigol sekaligus kemenangan City menjadi 5-0. Di pertandingan selanjutnya, City akan bertandang ke markas Wolverhampton pada Rabu (11/5). Sedangkan Newcastle punya waktu panjang beristirahat sebab baru main lagi pada Senin (16/5) menjamu Arsenal di St. James Park.

Namun Ruben Dias menjadi tumbal perjuangan Manchester City mengamankan kembali puncak klasemen Liga Premier Inggris. Bek asal Portugal itu mengalami cedera otot dalam kemenangan 5-0 atas Newcastle United.

City dipaksa menarik keluar Dias saat turun minum digantikan Fernandinho. Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan dua bek The Citizens lainnya yakni John Stones dan Kyle Walker dalam daftar pesakitan.

Baca Juga :
Preview dan Link Streaming Liverpool vs Newcastle 30 April 2022

Manajer City Pep Guardiola bahkan menyebut bahwa Dias, Stones, dan Walker harus menyudahi musim mereka lebih awal dibandingkan rekan-rekannya.

Ruben, Kyle, dan John, absen hingga akhir musim, kata Guardiola setelah pertandingan dikutip dari situs resmi City.

Fase pramusim nanti mungkin mereka baru pulih. (Masalah Ruben) adalah otot. Tidak di posisi yang sama, tetapi hamstring, menambah dia.

Guardiola mengungkapkan, kini hanya memiliki tiga bek senior yang kondisinya bugar jelang lawatan ke markas Wolverhampton pada Rabu (11/5) waktu setempat. Ketiganya adalah Joao Cancelo, Olexandr Zinchenko, dan Aymeric Laporte.

Original Source

Topik Menarik