Loading...
Loading…
Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam Kalsel Hari Ini

Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam Kalsel Hari Ini

Nasional | apahabar.com | Senin, 09 Mei 2022 - 05:00

apahabar.com, BANJARMASIN Hujan disertai petir dan angin kencang ancam sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini.

Dikutip apahabar.com dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), terdapat 10 wilayah dari 13 kabupaten/kota Kalsel mengalami potensi tersebut.

BMKG memprakirakan pontensi cuaca di wilayah tersebut muncul pada siang/sore hari. Meski hanya berdurasi singkat, namun BMKG meminta warga untuk tetap waspada.

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang/sore hari di wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tanah Bumbu, dan Kotabaru, tulis BMKG.

Ada pun cuaca Kalsel pada pagi hari nanti terpantau cerah hingga cerah berawan. Demikian pula pada malam dan dini hari nanti.

Secara umum suhu udara berada pada kisaran antara 23-33 derajat celcius. Dan tingkat kelembaban udara antara 65-95 persen. Sedangkan, kecepatan angin diprakirakan mencapai 20 km/jam.

Original Source

Topik Menarik