Loading...
Loading…
Sandro Tonali Antar AC Milan Kembali Puncaki Klasemen Liga Italia

Sandro Tonali Antar AC Milan Kembali Puncaki Klasemen Liga Italia

Nasional | jawapos | Senin, 09 Mei 2022 - 05:10

JawaPos.com Sandro Tonali merayakan hari ulang tahun ke-22 dengan mengantarkan AC Milan kembali memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Verona di Stadion MarcAntonio Bentegodi, Minggu (8/5) waktu setempat (Senin WIB).

Tonali sebetulnya tiga kali berhasil menjebol gawang Verona. Tetapi gol pertamanya dianulir setelah VAR menyatakan dia sudah lebih dulu terjebak offside .

Tuan rumah yang relatif lebih banyak tertekan kemudian mampu mencuri keunggulan pada menit ke-38. Davide Faraoni berdiri bebas untuk menanduk umpan silang kiriman Darko Lazovic ke gawang Milan.

Tiga menit memasuki waktu tambahan babak pertama, Milan sukses menyamakan kedudukan lewat aksi gemilang Rafael Leao. Menyisir dari sisi sayap kiri, dia melepaskan umpan tarik yang disontek Tonali tepat di muka gawang.

Milan yang memasuki babak kedua dengan kepercayaan diri penuh berhasil membalikkan keadaan hanya empat menit setelah sepak lanjut. Berawal dari kesigapan mengantisipasi situasi sepak pojok tuan rumah, Milan melancarkan serangan balik mematikan yang diakhiri umpan tarik matang dari Leao. Tonali kembali berada di posisi tepat untuk membobol gawang Verona sembari membuat tim tamu berbalik unggul 2-1.

Baca Juga :
Tonali Diragukan Perkuat Milan Vs Cagliari

Leao yang menjadi penampil terbaik Milan nyaris menghiasi performa gemilangnya dengan sebuah gol pada menit ke-65 ketika melepaskan tembakan ke area tiang dekat. Sayang masih bisa ditepis kiper Lorenzo Montipo.

Alessandro Florenzi, yang belum genap dua menit memasuki lapangan menggantikan Davide Calabria, mengunci kemenangan Milan menjadi 3-1 lewat golnya pada menit ke-86. Dia menyelesaikan kerja sama umpan satu dua bersama Junior Messias dengan sepakan tajam ke pojok tiang jauh.

Kemenangan mengantarkan Milan mengamankan lagi posisi puncak klasemen yang sempat diambil alih Inter Milan dua hari sebelumnya. Milan mengoleksi 80 poin, unggul dua poin atas rival sekotanya itu, demikian catatan situs resmi Liga Italia seperti dilansir dari Antara .

Liga Italia tinggal menyisakan dua putaran pertandingan lagi musim ini. Milan terlebih dulu akan menjamu Atalanta pada Minggu (15/5) sebelum laga pemungkas di markas Sassuolo sepekan berselang.

Original Source

Topik Menarik