Loading...
Loading…
2 Tahun Tertunda, Puluhan Jemaah Umrah Diberangkatkan Ke Tanah Suci

2 Tahun Tertunda, Puluhan Jemaah Umrah Diberangkatkan Ke Tanah Suci

Nasional | gatra.com | Senin, 09 Mei 2022 - 04:35

Palembang, Gatra.com- Sebanyak 22 jemaah umrah yang sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi Covid-19, akhirnya diberangkatkan untuk menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci, Mekkah, dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sabtu (7/5).

Puluhan jemaah umrah yang tergabung dalam jasa biro perjalanan atau penyelenggara haji dan umroh Hamidah Private Tour & Travel tersebut berangkat langsung dari Kota Palembang menuju Madinah tanpa transit atau direct flight.

Usai melepas langsung keberangkatan para jemaah umrah itu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengatakan keberangkatan kali ini tentunya merupakan sesuatu yang sangat istimewa bagi para jemaah. Pasalnya, selama dua tahun belakangan ini ibadah umrah maupun haji harus ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Setelah dua tahun tertunda karena pandemi, Alhamdulillah ibadah umrah ini bisa kembali dilaksanakan. Kita akan terus mendukung hal ini tanpa melihat berapa banyak jemaah yang akan diberangkatkan, ujarnya.

Deru pun berharap agar para jemaah terus diberikan perlindungan dan keselamatan. Mulai dari awal keberangkatan, ketika tiba maupun hingga pulang nantinya.

Baca Juga :
Setelah Lewati Tes Kesehatan Ketat, 45 Jamaah Umrah Bertolak ke Tanah Suci

"Kita di sini berdoa agar para jemaah terus diberikan keselamatan. Utamakan beribadah dan berdoa serta ikuti semua rukun umrah yang sudah ditentukan, sehingga saat pulang nanti kita dapat membawa oleh-oleh umrah yang mabrur," ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada penyelenggara haji dan umroh Hamidah Private Tour & Travel agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah, sehingga dapat menjadi penyelenggara yang terpercaya.

"Kita juga minta penyelenggara agar terus memberikan servis terbaik kepada jemaah. Apalagi penyelenggara ini lokal, tentunya kepercayaan harus dibangun. Termasuk juga terus eratkan kerja sama," katanya.

Original Source

Topik Menarik

{