Dampak Arus Balik Lebaran 2022, Kemenag Berlakukan WFH 50 Persen

Dampak Arus Balik Lebaran 2022, Kemenag Berlakukan WFH 50 Persen

Nasional | genpi.co | Senin, 9 Mei 2022 - 03:00
share

GenPI.co - Dampak dari arus balik Lebaran 2022, Kementerian Agama (Kemenag) memberlakukan WFH 50 persen.

Seperti diketahui, arus balik Lebaran 2022 telah terjadi sejak Jumat (6/5) hingga Minggu (8/5).

Mempertimbangkan kepadatan arus balik Lebaran 2022 itu, Kemenag pun memberlakukan WFH 50 persen dan WFO 50 persen pada rentang 9-13 Mei 2022.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Sekjen Kemenag, Nizar Ali, di Jakarta, Minggu (8/5).

"Mulai tanggal 913 Mei 2022, dilaksanakan sistem kerja WFH 50 persen dan work from office atau WFO untuk 50 persen pegawai Kemenag," ucap Nizar dikutip dari Kemenag.

Pembagiannya, WFH diprioritaskan untuk pegawai ASN yang melakukan mudik lebaran atau melakukan perjalanan pulang mudik dengan mempertimbangkan kepadatan arus balik.

Selain itu, WFH juga diprioritaskan bagi mereka yang baru kembali dari mudik dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Selama melaksanakan WFH, pegawai ASN harus tetap mengisi presensi kehadiran secara online dari tempat keberadaannya," terang Nizar.

Edaran Sekjen ini juga mengatur agar pegawai ASN yang mudik memperhatikan status risiko penyebaran Covid-19 di daerah asal atau tujuan perjalanan.

Mereka juga harus mematuhi kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) serta mematuhi protokol kesehatan.

"Selain pejabat pusat, surat edaran ini saya tujukan juga ke pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis. Saya minta semua aktif melakukan pemantauan dan pengendalian," tutupnya.(*)

Tonton Video viral berikut:

Topik Menarik