Loading...
Loading…
Wisatawan yang Hilang di Kawah Ijen Akhirnya Ditemukan

Wisatawan yang Hilang di Kawah Ijen Akhirnya Ditemukan

Nasional | genpi.co | Senin, 09 Mei 2022 - 01:00

GenPI.co Jatim - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan wisatawan yang sempat dinyatakan hilang di Kawah Ijen.

Pendaki atas nama Gafila Dabi Ardriani (19) warga Bondowoso itu ditemukan di tebing dekat bibir kawah Gunung Ijen dalam kondisi selamat.

Lokasinya di bibir kawah ijen yang arah ke kanan, jelas Kapolsek Licin, AKP Dalyono mengutip dari Ngopibareng.id, Minggu (8/5).

Dia menambahkan, lokasi pemuda tersebut cukup jauh dari ditemukannya sepatu dan telepon seluler korban. Saat ditemukan dalam kondisi setengah sadar, katanya.

Terpisah, Koordinastor Pos Basarnas Ketapang Wahyu Setya Budi mengungkapkan, korban ditemukan sekitar pukul 10.35 WIB. Titinya di 803'59"S 11414'44"E.

Korban lantas dievakuasi dengan menggunakan tali pengaman karena harus melewati tebing.

Sekitar pukul 13.30 WIB korban berhasil dievakuasi menuju posko SAR Gabungan. Selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga yang berada di Posko SAR Gabungan dan dibawa ke Puskesmas Sempol, ungkapnya.

Pencarian korban melibatkan banyak unsur, mulai dari Polresta Bondowoso, Polsek Licin, Koramil Licin dan Kodim Bondowoso, BKSDA, BPDB Banyuwangi dan BPBD Bondowoso dan juga keluarga korban.

Baca Juga :
Insiden Hilangnya Pendaki di Kawah Ijen, Ditemukan di Lubang 8 Meter

Sebelumnya, wisatawan Dusun Blawan, Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso dilaporkan hilang pada Sabtu (7/5) dini hari.

Dia mendaki Kawah Ijen tidak sendiri, bersama dengan 13 teman lainnya.

Namun saat sampai dipusat korban bersama satu orang temannya ingi turun ke Paltidung. Baru berjalan, korban sakit perut kepada seorang temannya.

Namun, korban tak kunjung pulang dan akhirnya dilakukan pencarian. Tim berhasil menemukan HP milik korban.

HP tersebut dipastikan milik korban dengan cara dihubungi melalui nomor yang diberikan orang tuanya. Tim juga berhasil menemukan sepatu korban. (*)

Video viral hari ini:

Original Source

Topik Menarik