Loading...
Loading…
Soal AHY Bertemu Airlangga, Demokrat Sebut Potensi Koalisi dengan Golkar Terbuka Lebar, Alasannya...

Soal AHY Bertemu Airlangga, Demokrat Sebut Potensi Koalisi dengan Golkar Terbuka Lebar, Alasannya...

Nasional | wartaekonomi | Senin, 09 Mei 2022 - 00:30

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan parpolnya dan Partai Golkar memiliki rekam jejak kerja sama yang baik.

Hal itu disampaikan Kamhar saat menanggapi pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimutri Yudhoyono (AHY), Sabtu (7/5).

Dua periode pemerintahan Pak SBY, Partai Golkar selalu menjadi bagian dari koalisi pemerintah, kata Kamhar, Minggu (8/5).

Meski kedua partai tersebut memiliki sikap berbeda pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, lanjut Kamhar, komunikasi politik tetap terjaga.

Bahkan, Golkar menjadi mitra koalisi utama bagi Demokrat dalam mengusung calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2020.

Pada beberapa kasus Pilkada, koalisi Partai Demokrat dan Partai Golkar terbentuk karena komunikasi politik yang intens, terbangun baik dan terjaga antara kedua partai ini, ujar Kamhar.

Untuk itu, kata dia, Partai Demokrat membuka peluang koalisi dengan Partai Golkar pada Pilpres 2024.

Kedua partai ini memiliki platform yang sama menempatkan kepentingan rakyat sebagai yang utama dan diutamakan, tandas Kamhar Lakumani.

Baca Juga :
Golkar-Demokrat Bangun Koalisi Capresnya Siapa, Cawapres Siapa, Ini Yang Menyulitkan

Original Source

Topik Menarik