Loading...
Loading…
Ronaldo, Liga Champions, dan Peluang Minggat dari MU Musim Depan

Ronaldo, Liga Champions, dan Peluang Minggat dari MU Musim Depan

Nasional | republika | Senin, 09 Mei 2022 - 00:01

Cristiano Ronaldo dipastikan tidak mungkin berlaga di Liga Champions musim depan bila tetap bertahan di Manchester United. Itu setelah peluang Setan Merah ke turnamen tersebut pupus pascadibantai Brighton 4-0, Sabtu (7/5/2022).

MU saat ini di peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan 58 poin. Hanya punya satu laga sisa, Tim asuhan Ralf Rangnick takkan bisa mengejar selisih tujuh poin dari tim posisi keempat saat ini, Arsenal.

Seperti diketahui, hanya tim yang finis empat besar klasemen Liga Inggris berhak mendapat tiket Liga Champions. Manchester United, dengan hasil ini, dipastikan turun kasta musim depan. Antara ke Liga Europa atau Conference League.

Jika masih di MU tahun depan, Ronaldo untuk pertama kalinya bakal absen ikut Liga Champions sejak 19 tahun terakhir. Ia juga untuk pertama kalinya, bakal berlaga di kompetisi antarklub Eropa kasta lebih bawah sejak 2003.

Peluangnya menambah rekor apik di Liga Champions pun hilang sudah. Gelar dan gol Liga Champions terbanyak

Ronaldo masih satu-satunya pemain yang mengantongi gelar Liga Champions terbanyak sejauh ini. Sudah lima kali ia memenangkannya.

Baca Juga :
Legenda Barcelona Semangati M.U Agar Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Pertama kali mengangkat trofi Si Kuping Besar adalah saat bersama Manchester United pada 2008. Saat itu ia mencetak satu gol di babak pertama sebelum Chelsea membalas imbang 1-1 dan MU akhirnya menang lewat adu penalti.

Bintang Portugal kemudian memenangkan empat lagi saat berseragam Real Madrid yakni pada 2014, 2016, 2017, dan 2018. Ia menyumbang satu gol di final saat melawan Atltico pada 2014 dan dua gol melawan Juventus pada 2017.

Ronaldo sejauh ini juga masih pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions. Sudah 140 gol dicetaknya dalam turnamen ini dari 183 penampilan bersama MU, Madrid, dan Juventus.

Hanya Lionel Messi, pemain lain yang mampu mencetak lebih dari 100 gol di Liga Champions dari 156 penampilan bersama Barcelona dan PSG. Akankah Ronaldo bertahan?

Rumor mengenai peluang minggatnya Ronaldo sempat berembus ramai pertengahan musim ini. Salah satunya datang dari PSG.

Tim raksasa Paris kabarnya punya rencana untuk merekrutnya dan menyandingkannya dengan Messi. Itu setelah Zinedine Zidane dikabarkan bakal menjadi pelatih baru menggantikan Mario Pochettino.

Zidane, yang pernah melatih Ronaldo, saat di Real Madrid, disebut sebut meminta PSG untuk mendatangkan si bintang Portugal bila melatih.

Baca Juga :
Cristiano Ronaldo Pertimbangkan Pulang ke Manchester United

Belakangan, kencang juga beredar, kalau Real Madrid pun berminat memboyongnya kembali ke Bernabeu. Namun, sejauh ini, kabar-kabar tersebut barulah sebatas rumor dan masih butuh diverifikasi.

Bicara peluang, Ronaldo sebenarnya masih terbuka lebar untuk pindah musim depan. Apalagi, kontrak CR7 di MU hanya sampai 30 Juni 2023.

Setan Merah memang masih memiliki opsi untuk memperpanjangnya. Namun, hingga saat ini, belum ada kabar kalau MU sudah menyodorkan kontrak baru untuknya.

Kendati demikian, pelatih baru yang bakal menangani MU musim depan, Erik Ten Hag memastikan, tidak ada niat untuk melepas CR7 musim depan. Menurutnya tidak masuk akal bila ia melakukannya.

Sebab, menurut mantan pelatih Ajax tersebut, terlepas dari performa Setan Merah yang mengenaskan, Ronaldo tetaplah pencetak gol terbanyak klub. Sudah 18 gol dicetaknya musim ini dari 30 penampilan di Liga Inggris.

Sejauh ini belum ada kabar apakah Ronaldo bakal tetap berseragam merah pada era Tan Hag. Di usianya yang menginjak 38 tahun musim depan, CR7 tampaknya bakal menghadapi salah satu keputusan tersulit dalam kariernya. Pilih bertahan atau hengkang?

Sumber: Manchester Evenings, BBC Sport, UEFA, Wikipedia

Baca ulasan lain:

- Ronaldo dan Messi Korban Ekspektasi?

- Liverpool Atau Manchester City? Siapa Bakal Terpeleset?

- Manchester City, Pep Guardiola, dan Kutukan Yaya Toure

- Penantian AS Roma dan Mourinho yang Mendadak 'Cengeng'

- Luis Diaz, Nyaris Batal Dibeli Liverpool, Kini Jadi Aset Penting

Original Source

Topik Menarik