Preview Atletico Madrid vs Real Madrid: Menggenapi Duka Tetangga

Preview Atletico Madrid vs Real Madrid: Menggenapi Duka Tetangga

Nasional | jawapos | Minggu, 8 Mei 2022 - 19:55
share

JawaPos.com Derbi Madrileno di Estadio Wanda Metropolitano di jornada ke-35 ini boleh disebut laga jangkep-jangkepan .

Apa pun hasil laga Atletico Madrid versus Real Madrid yang berlangsung dini hari nanti (9/5) itu tak akan mengubah garis nasib Real yang menjuarai La Liga musim ini (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 02.00 WIB ).

Jadi, kalau Karim Benzema dkk menang, itu bakal jadi pelengkap pesta Real. Di sisi lain, bagi tuan rumah ATM, singkatan Atletico Madrid, kekalahan derbi melengkapi kisah krisisnya di musim 20212022 ini.

Kekalahan di derbi tersebut akan menyulitkan Los Colchoneros julukan ATM dalam misinya meneruskan tradisi finis di tiga besar La Liga.

Musim ini, ATM bisa menutup musim di posisi keempat untuk kali pertama sepanjang era entrenador ATM Diego Simeone.

Noda merah itu pun tepat terjadi pada musim terakhir Wanda jadi nama penyerta stadion Metropolitano milik ATM sejak 2017.

Hak penamaan Wanda Metropolitano itu berdurasi lima musim dan berakhir musim ini.

Dengan embel-embel nama Wanda Metropolitano, ATM mencatatkan sekali memenangi La Liga musim lalu, dua kali finis sebagai runner up (20172019), dan sekali finis di peringkat ketiga (20192020).

Bagi El Cholo, julukan Simeone, mengalahkan El Real adalah bentuk pasillo sejati dari skuadnya untuk rival sekota.

Selamat untuk Real karena sudah melakukan hal-hal yang hebat di musim ini. Kami menghormati mereka, tetapi kami lebih menghormati fans kami. Kami memakai cara yang berbeda (dalam melakukan penghormatan, Red), kata Simeone dalam konferensi persnya.

Dikutip dari laman Diario AS , Simeone menyebut anak asuhnya masih bisa kompetitif di depan Los Merengues, julukan Real. Meski faktanya ATM tak pernah mampu memenangi derbi Madrid di La Liga sejak 20152016.

Simeone hanya berharap anak asuhnya bisa semakin termotivasi mengalahkan Real saat klub rivalnya itu sudah berstatus juara La Liga.

Bukan ketika masih sama-sama jadi kompetitor La Liga. Kami menghadapi rival yang kuat. Hingga kini, kami masih melihat ancaman itu. Selalu menyenangkan ketika menghadapi rival seperti Real, klaim Simeone.

Media-media Spanyol menyebut Simeone sudah menyiapkan kejutan bagi Real dalam laga istimewa itu.

Terutama memanfaatkan celah dari permainan Real saat sempat ditekan Manchester City dalam second leg semifinal Liga Champions tengah pekan lalu.

Di sisi lain, entrenador Real Carlo Ancelotti tak mempersoalkan keputusan ATM yang menolak melakukan pasillo kepada anak asuhnya dini hari nanti. Baginya, ATM tetaplah tetangga yang harus dihormati.

Seperti ketika El Real mengucapkan selamat untuk ATM saat memenangi Liga Europa dua musim lalu.

Jika memberikan penghormatan kepada kami, itu akan bagus. Jika tidak, kami pun tak masalah, ucap Carletto, sapaan akrab Ancelotti, seperti dikutip Marca .

Meski begitu, Ancelotti berharap anak asuhnya tidak memandang duel melawan ATM itu sebagai derbi Madrileno, tetapi lebih seperti laga-laga lain yang mereka menangi sebelumnya.

Ya , karena kami sedang berada dalam masa bulan madu. Aku masih dalam masa bulan madu, bulan madu yang panjang. Mulai Desember sampai Mei. Aku berharap bisa merasakannya sampai akhir Mei, tutur Ancelotti.

Topik Menarik