Loading...
Loading…
Anies Bangun Kampung Susun Bayam untuk Warga Terdampak JIS

Anies Bangun Kampung Susun Bayam untuk Warga Terdampak JIS

Nasional | beritabaru.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 12:25

Berita Baru, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meletakkan batu pertama pembangunan Kampung Susun Bayam yang diperuntukkan bagi warga yang terdampak pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Proses pembangunan memang ada urut-urutannya, bagi yang menjalani akan terasa lama, tapi sesudah nanti terbangun akan menjadi sebuah tempat Ibu/Bapak menorehkan sejarah panjang di masa depan, ujar Anies dalam postingan di akun Instagram pribadinya, Minggu (8/5/2022).

Anies mengatakan Kampung Bayam merupakan permukiman yang terdampak pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Maka dari itu, Pemprov DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pelaksana proyek JIS melakukan penataan Kampung Susun Bayam.

Jakpro telah melakukan kegiatan sosialisasi dengan Resettlement Action Plan (RAP) bersama warga sekitar yang terdampak pembangunan JIS sejak Oktober 2019. RAP ini bertujuan agar warga yang terdampak tidak mengalami penurunan kualitas hidup, tetap dapat hidup berkelanjutan, serta anak-anak dapat meraih apa yang dicita-citakan, tuturnya,

Pembangunan Kampung Susun Bayam ini, lanjut Anies mengirimkan pesan bahwa Pemprov DKI Jakarta melakukan pembangunan yang memfasilitasi semua, di mana warga mendapatkan kesempatan yang sama, termasuk warga Kampung Bayam yang berada di dekat pembangunan JIS.

Baca Juga :
DPRD Soroti Rusun Bayam Bukan untuk Warga Terdampak JIS

Pemprov DKI menjunjung tinggi kesetaraan kemanusiaan yang diwujudkan dalam bentuk nyata untuk warga Kampung Bayam, jelasnya.

Anies menegaskan pembangunanan tersebut tidak akan menghilangkan penghidupan atau mata pencaharian warga, di mana sebelumnya warga banyak berprofesi sebagai petani perkotaan atau urban farmer.

Bukan hanya hunian, tetapi penghidupannya direncanakan dengan melibatkan warga. Yang dulunya berprofesi sebagai petani dapat terus meneruskan profesinya, sehingga Kampung Susun ini menjadi contoh bagaimana sebuah stadion bertaraf internasional, bisa berdampingan dengan masyarakat petani perkotaan, tutur Anies.

Kepada Jakpro kami titipkan agar dapat dikerjakan tepat pembiayaan, tepat waktu dan tepat kualitas. Kepada para pelaksana bangunlah kampung susun ini seperti membangun rumah untuk keluarga kita sendiri. Sehingga, pada September 2022 pembangunan ini dapat selesai dan Insya Allah warga bisa kembali berkehidupan di Kampung Susun Bayam, pungkas Anies.

Baca Juga :
Giring PSI `Disentil` usai Anies Bicara Janji soal Kampung Susun Bayam

Original Source

Topik Menarik