Resmi, Persija Dipersilahkan Berkandang di JIS

Resmi, Persija Dipersilahkan Berkandang di JIS

Nasional | beritabaru.co | Minggu, 8 Mei 2022 - 11:17
share

Berita Baru, Sepakbola Klub kebanggaan ibukota Persija Jakarta resmi berkandang di Jakarta International Stadium (JIS). Mereka mendapatkan izin dari Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk menggunakan stadion yang bertempat di Jakarta Utara itu. Manajemen Macan Kemayoran tinggal menjalin komunikasi dengan Jakpro.

Persija adalah entitas komersial dan Jakpro juga identitas komersial. Jakpro perusahaan yang dimiliki Pemprov DKI, jadi antara Persija dan Jakpro sedang memfinalisasi pembahasan untuk bisa dikelola, kata Anies Baswedan di Stadion JIS pada Sabtu (7/5).

Jadi, stadion tetap dikelola Jakpro terkait keinginan Persija yang akan menggunakan JIS. Detail perjanjiannya sedang dalam proses, mudah-mudahan segera tuntas. Yang penting semangatnya sama, imbuhnya.

Terkini, Macan Kemayoran baru saja menggelar acara Trofeo Silaturahmi Persija di Stadion JIS. Beberapa pemain Persija seperti Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, hingga Rafli Mursalin, ikut serta.

Gelaran ini sekaligus sebagai pelipur lara buat Persija. Tak ketinggalan juga ribuan The Jakmania yang ikut memeriahkan ajang ini. Beberapa waktu lalu The Jakmania sempat melontarkan kekecewaannya karena soft launching Stadion JIS tak melibatkan tim kesayangan mereka.

Hari ini, tanggal 7 Mei 2022, kami juga merayakan pertandingan perdana Persija di lapangan JIS, kali pertama The Jakmania hadir menonton di sini duduk di kursi di mana ini semua dibangun untuk digunakan sebanyak-banyaknya oleh warga Jakarta, tutur Anies.

Janji itu dilunasi, janji untuk membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai home base bagi Persija dan juga homebase bagi The Jakmania. Di mana kita semua kita semua menunggu bertahun-tahun penantian penuh kesabaran, tutupnya.

Topik Menarik