Loading...
Loading…
ASN Muna Belum Pasti Dapat TPP

ASN Muna Belum Pasti Dapat TPP

Nasional | telisik.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 17:12

MUNA, TELISIK.ID - Para aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna harus banyak bersabar. Impian untuk mendapatkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) belum ada kejelasan.

TPP baru sebatas janji manis. Untuk tahun ini (2022), jangan harap para abdi negara itu bisa merasakan yang namanya tambahan penghasilan.

Apalagi, kondisi keuangan daerah sangat terbatas yang disebabkan, harus membayar utang pada PT Sarana Multi Inftarstruktur (SMI) serta dampak COVID-19.

Sekda Muna, Eddy Uga belum bisa memastikan apakah akan ada TPP atau tidak. Karena, saat ini masih dalam pengkajian. Artinya, bila keuangan daerah mulai normal, berarti TPP akan ada.

"Insya Allah pasti ada (TPP). Saat ini, kami masih kaji yang hasilnya akan dilaporkan ke pimpinan," kata Eddy, Minggu (8/5/2022).

TPP merupakan 'jualan' politik Bupati-Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta pada Pilkada 2020 lalu. Kini, sudah dua tahun berlalu, tanda-tanda TPP itu belum nampak.

Dana TPP yang infonya telah dimasukan di APBD tahun 2021 dan 2022, hanya sebagai pemanis untuk menyenangkan ASN. Namun, buktinya, sampai saat ini tidak terealisasi. (C)

Baca Juga :
Jelang Lebaran TPP Tak Kunjung Cair, DPRD Wajo: Kasihan ASN, Mereka Sangat Butuh

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Original Source

Topik Menarik