Polda Metro Jaya Kerahkan Personel Gabungan Patroli ke Permukiman Warga

Polda Metro Jaya Kerahkan Personel Gabungan Patroli ke Permukiman Warga

Nasional | koran-jakarta.com | Minggu, 8 Mei 2022 - 16:50
share

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan personel gabungan bersama TNI/Polri untuk memantau permukiman warga sampai dengan gang dan lorong. Hal ini untuk mencegah tindak kejahatan selama mudik lebaran.

"Satu pesan saya, Anda masuk ke gang-gang, kampung-kampung, lorong-lorong, tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita hadir, bahwa kita ada di tengah masyarakat yang sedang merayakan hari kemenangan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Sabtu (7/5) malam.

Fadil mengatakan saat ini Jakarta tengah ditinggal mudik masyarakat yang merayakan Lebaran di kampung halaman. Karena masih banyak masyarakat yang tetap tinggal di Jakarta sehingga patroli gabungan tersebut selain ditugaskan mencegah tindak kejahatan juga harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Marilah kita sebagai penjaga, pelayan pelindung masyarakat untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta khususnya yang sedang mudik maupun masyarakat Jakarta yang masih merayakan Idul Fitri di Ibu Kota," ujarnya.

Dikatakan Fadil, pada bulan Ramadan tahun ini nyaris tidak ada kejadian ataupun tindak pidana yang menonjol. "Saya pun berharap patroli gabungan ini bisa menjaga tren tersebut hingga masa liburan Idul Fitri berakhir," ungkapnya.

Seperti diketahui, Sebanyak 572 personel gabungan TNI-Polri bersama pemerintah daerah dari unsur Satpol PP dan Dinas Perhubungan akan diturunkan dalam patroli skala besar yang akan dilaksanakan secara rutin.

Patroli gabungan tersebut juga akan dilaksanakan oleh jajaran Polres dan Polsek yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Petugas patroli juga diinstruksikan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat yang melaksanakan pengamanan lingkungan, seperti satuan pengamanan, hansip, karang taruna, remaja masjid, atau ormas yang sukarela melaksanakan pengamanan.

Topik Menarik