Loading...
Loading…
Sudah Dibuka Sebulan Lalu, Pasar Turi Baru Surabaya Tetap Sepi

Sudah Dibuka Sebulan Lalu, Pasar Turi Baru Surabaya Tetap Sepi

Nasional | jawapos | Minggu, 08 Mei 2022 - 16:35

JawaPos.com Lebih dari satu bulan, Pasar Turi Baru Surabaya kembali dibuka dan diresmikan Pemerintah Kota Surabaya. Namun, tidak ada perubahan dari segi pendapatan pedagang maupun peningkatan pengunjung.

Hal itu disampaikan beberapa pedagang Pasar Turi Baru Surabaya. Mereka mengatakan peresmian atau pembukaan kembali tidak memberikan pengaruh.

Salah satunya adalah Samuin, pemilik toko aksesoris ponsel di Pasar Turi Baru Surabaya lantai 5. Dia menyebut, pengunjung yang datang tetap minim.

Pengunjung nggak ada perubahan walau sudah diresmikan. Pengunjungnya sepi. Jadi pedagang mengeluh semua, kata Samuin saat ditemui pada Minggu (8/5).

Dari sisi pedagang, Samuin menyebut, biaya sewa dan listrik tiap bulan memberatkan. Usai diresmikan, pembiayaan tiap bulan makin banyak.

Listrik awalnya cuma Rp 200.000 tiap bulan. Sekarang ditambah PPn 11 persen jadi Rp 222.000. Aku ada 2 toko jadi total Rp 444.000, ujar Samuin.

Biaya itu, lanjut dia, belum termasuk biaya sewa tahunan. Selama setahun, harus membayar biaya sewa stan 15 juta rupiah.

Tapi karena sebelumnya saya berjualan di TPS (Tempat Penampungan Sementara), kami dapat keringanan jadi Rp 10 juta, tutur Samuin.

Baca Juga :
Pedagang Menjerit, Pembeli Pasar Turi Baru Tak Seramai TPS

Dia berharap Pemerintah Kota Surabaya mendengar keluhan yang memberatkan mereka. Dia berharap biaya listrik diturunkan.

Kalaupun nggak bisa diturunkan, ada berita perjanjian tertulis. Soalnya harga listrik Rp 222.000 itu berubah-ubah terus. Kadang naik, kadang turun, terang Samuin.

Original Source

Topik Menarik