Loading...
Loading…
2 Warga Palestina yang Membunuh 3 Warga Israel Ditangkap

2 Warga Palestina yang Membunuh 3 Warga Israel Ditangkap

Nasional | beritabaru.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 09:22

Berita Baru, Jerusalem 2 warga palestina yang membunuh 3 warga Israel ditangkap, menurut pernyataan bersama Pasukan Keamanan Israel pada Minggu (8/5).

Dua teroris yang membunuh tiga warga sipil Israel dalam serangan mematikan di kota Elad telah ditangkap, polisi Israel, dinas keamanan dan militer Shin Bet mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama, dengan tidak memberikan rincian lebih lanjut, dikutip dari Reuters .

Pembunuhan tersebut terjadi dalam sebuah serangan di sebuah kota Yahudi ultra-Ortodoks pada Hari Kemerdekaan Israel pada Kamis (5/5) lalu.

Serangan tersebut adalah merupakan serangan yang terbaru dalam peningkatan kekerasan dalam konflik Israel-Palestina baru-baru ini, hingga menimbulkan kekhawatiran konflik akan meningkat menjadi perang.

Dalam serangan itu, seorang saksi mata dan petugas tanggap darurat Israel mengatakan para penyerang menggunakan kapak.

Polisi memasang penghalang jalan untuk mencoba menangkap penyerang yang melarikan diri dari tempat kejadian, sekitar 15 km (9 mil) dari Tel Aviv.

Di televisi, walikota Elad mendesak warga untuk tinggal di dalam rumah sementara pasukan keamanan masih beroperasi.

Baca Juga :
Israel Menangkap Warga Palestina yang Membunuh 3 Orang Dalam Serangan Penikaman

Pasukan Israel telah melakukan pencarian ekstensif sejak insiden itu, di mana dua penyerang bersenjata kapak, yang menurut Israel tinggal di Tepi Barat yang diduduki, berlari melalui kota, sekitar 15 km (sembilan mil) utara Tel Aviv.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengutuk serangan itu. Kantor berita resmi Palestina WAFA mengutip dia yang mengatakan pembunuhan warga sipil Palestina dan Israel hanya akan memperburuk situasi.

Original Source

Topik Menarik