Loading...
Loading…
Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Sejak Sabtu Malam

Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Sejak Sabtu Malam

Nasional | jawapos | Minggu, 08 Mei 2022 - 16:23

JawaPos.com Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyebut, puncak arus balik libur Hari Raya Idul Fitri 2022 terjadi pada Sabtu (7/5) malam sampai dengan hari ini, Minggu (8/5). Hal itu diketahui berdasarkan volume kendaraan yang masuk ke wilayah Jakarta.

Dari tadi malam arusnya sudah meningkat dari dua hari lalu di cikampek 66 ribu, kemudian naik 80 ribu nah nanti kita lihat perkembangan seperti apa, kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Sambodo menuturkan, pada hari ini sejak pagi hari volume kendaraan sudah mulai meningkat. Namun, belum bisa dikalkulasikan jumlahnya karena masih dalam perhitungan.

Alhamdulillah dari peningkatan yang terjadi kemarin, kalau dari GT Halim dan GT Cikunir yang ke arah JORR itu sampai sekarang belum ada hambatan. Antrean di GT masih cukup lancar, satu dua kendaraan selesai, imbuhnya.

Namun, mengingat terjadinya kepadatan kendaraan dari arah timur ke Jakarta, petugas di lapangan akan memberlakukan one way sampai Km 47 dari sebelumnya Km 66. Dengan begitu, kendaraan menuju Bandung hanya bisa melalui jalur arteri.

Sambodo belum bisa memastikan lamanya one way akan diterapkan. Iya situasional tergantung dinamika di lapangan, pungkasnya.

Baca Juga :
Terminal Kampung Rambutan Sudah Lewati Puncak Arus Balik

Original Source

Topik Menarik