Loading...
Loading…
Libur Lebaran Usai, Vaksin Booster di Kota Malang Siap Digeber

Libur Lebaran Usai, Vaksin Booster di Kota Malang Siap Digeber

Nasional | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 16:00

GenPI.co Jatim - Libur Lebaran 2022 sebentar lagi berakhir, Dinkes Kota Malang siap menggeber lagi vaksin covid-19 booster kepada masyarakat.

Langkah percepatan pemberian vaksin booster ini kembali dilakukan, setelah pada Ramadan animonya menurun.

Di samping itu, Kepala Dinkes Kota Malang dr Husnul Muarif menuturkan, saat ini presentase vaksin booster telah mencapai 39 persen.

Menurutnya, jumlah tersebut masih jauh dari target yang sudah ditetapkan pemerintah pusat, yakni 70 persen.

Percepatan vaksin booster juga dilakukan sebagai upaya menghadapi masa endemi atau berakhirnya pandemi covid-19.

Sama seperti sebelumnya kalau booster itu kan sudah 39 persen ya, tinggal selepas Lebaran nanti seperti biasa di beberapa fasilitas kesehatan, tutur dr Husnul kepada GenPI.co Jatim, Minggu (8/5).

Beberapa fasilitas puskesmas dan klinik bakal kembali mengikuti jadwal pelaksanaan vaksinasi yang sudah ditentukan setelah libur Hari Raya Idulfitri, baik itu sentra vaksinasi dengan pihak ketiga atau vaksinasi dari Dinkes Kota Malang.

Nantinya selepas Lebaran kami akan gencarkan. Kalau yang di sentra vaksinasi nanti kami akan berkoordinasi dengan pihak ketiga, imbuhnya.

Baca Juga :
Kapolresta Malang Kota : Personel Gabungan Siap Jaga Kondusifitas Keamanan Masa Lebaran

Selain berencana menggenjot vaksinasi booster, dr Husnul juga meminta kepada masyarakat umum supaya tetap waspada dengan penyebaran virus, sebab sampai saat ini pandemi covid-19 belum selesai.

Apalagi dengan adanya kelonggaran berwisata atau mudik bisa saja menjadi celah penularan virus baru yang bisa saja menyebabkan lonjakan di beberapa daerah. (*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Original Source

Topik Menarik