Loading...
Loading…
Rest Area KM 37 Jalinbar Pringsewu Jadi Tempat Favorit Pemudik

Rest Area KM 37 Jalinbar Pringsewu Jadi Tempat Favorit Pemudik

Nasional | lampung.rilis.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 15:35

Rest Area KM 37 Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera, Pringsewu, menjadi tempat favorit para pemudik.

Hal tersebut dikarenakan banyak spot menarik untuk berswafoto sambil berwisata dan jajan.

Di antaranya pemandangan alam hamparan pesawahan yang luas, dengan latar belakang gunung tinggi membiru serta deretan perbukitan hijau.

Selain itu, Gapura Selamat Datang yang berbentuk lengkungan bambu kuning, berukuran besar yang membentang di antara kedua sisi jalan, menjadi daya tarik tersendiri untuk dijadikan background foto.

Begitu pula dengan tulisan 'Pringsewu' berukuran besar berwarna merah menyala di tengah areal pesawahan, tak jauh dari rest area tersebut.

Rifal, pemudik sepeda motor dari Bengkulu Selatan, yang akan balik menuju Cibinong, Bogor, adalah salah satu yang memilih beristirahat di rest area KM 37.

Lokasi juga jadi titik pertemuan untuk menunggu rekan sesama pemudik sepeda motor untuk dapat melakukan perjalanan balik ke Pulau Jawa bersama-sama.

Sejumlah fasilitas di tempat itu pun termasuk lengkap. Seperti toilet, musala, serta tempat parkir kendaraan yang lumayan luas dan nyaman serta sejuk.

Baca Juga :
Menhub Prediksi Puncak Arus Mudik H-4

Di samping itu juga karena ramai pengunjung atau pemudik yang singgah untuk beristirahat.a palagi juga ada petugas di posko pelayanan arus mudik, sehingga terjamin dari segi keamanan.

"Saat mudik lebaran kemarin, kita juga beristirahat di sini," kata Rifal, Sabtu (07/05/22) petang.

Ia mengaku berangkat dari Manna, Bengkulu pada pukul 06.00 WIB dan sampai di rest area KM 37 pukul 15.00 WIB. (*)

Original Source

Topik Menarik