Loading...
Loading…
One Way Diberlakukan, Kendaraan Arah Bandung Diminta Lewat Jalur Ini

One Way Diberlakukan, Kendaraan Arah Bandung Diminta Lewat Jalur Ini

Nasional | jawapos | Minggu, 08 Mei 2022 - 15:32

JawaPos.com Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya segera memberlakukan one way qtau satu arah dari Km 414 di Semarang, sampai dengan Km 47 di Cikampek. Oleh karena itu, kendaraan dari Jakarta menuju Bandung diimbau menggunakan jalur arteri.

Kalau misal dia menuju ke Bandung sudah kami sosialisasikan ke masyarakat jangan memaksakan diri lewat Jakarta-Cikampek, karena pada saatnya misalnya tiba-tiba kemudian kami harus melakukan rekayasa kemudian dialihkan ke arteri, tentu nanti akan terhambat di arteri, kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Minggu (8/5).

Sambodo menuturkan, jalur alternatif yang bisa digunakan pengendara menuju Bandung, selain melalui arteri Bekasi Karawang Bandung, juga bisa melalui Cibubur Jonggol Bandung, atau Jagorawi Sukabumi Cianjur Bandung.

Sehingga ini bisa sedikit memecah (kemacetan) karena kalau semuanya bertumpu ke arteri Bekasi Kota, Kabupaten, Karawang baru nanti di Purwakarta tentu akan bergabung dengan kendaraan yang dialihkan dari dalam tol ke arteri, jelasnya.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat adanya peningkatan kedatangan kendaraan dari arah Semarang atau Jawa Tengah menuju DKI Jakarta dan sekitarnya. Atas dasar itu, polisi memutuskan memperpanjang one way atau satu arah sampai dengan Km 47 Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga :
Sebelum Satu Jalur Tol Berlaku, Pemudik Diminta tak Berlama-Lama di Rest Area

Sebelumnya one way hanya diterapkan dari Km 414 di Semarang sampai dengan Km 66 di Cikampek. Sedangkan dari Km 66 sampai Km 47 hanya contraflow.

1-2 Jam kedepan, one way akan diperpanjang sampai Km 47, kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Minggu (8/5).

Sambodo menuturkan, kendaraan dari arah Jakarta yang menuju timur akan dikeluarkan di gerbang tol Cibitung, Bekasi. Seluruhnya akan diarahkan menggunakan jalan arteri.

Arus Tol Dalam Kota yang menuju Cikampek akan ditutup di Cawang, jelas Sambodo.

Original Source

Topik Menarik