Loading...
Loading…
Ganjar Temui dan Beri Bantuan bagi Gadis 12 Tahun yang Jadi Tulang Punggung Keluarga

Ganjar Temui dan Beri Bantuan bagi Gadis 12 Tahun yang Jadi Tulang Punggung Keluarga

Nasional | wartaekonomi | Minggu, 08 Mei 2022 - 14:54

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menemui gadis berusia 12 tahun bernama Aisyah yang berada di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kedatangan Ganjar membuat Aisyah tak kuasa menahan tangis. Aisyah tampak meneteskan air mata saat menceritakan kisahnya yang sempat viral beberapa waktu lalu, lantaran harus menjadi tulang punggung keluarga dan merawat nenek, serta adik kembarnya seorang diri.

Aisyah diketahui mencari nafkah dengan menjajakan donat milik tetangganya dengan berkeliling.

Ganjar datang bukan tanpa alasan. Orang nomor satu di Jawa Tengah itu memberikan sejumlah bantuan kepada Aisyah dan adik kembarnya.

Ganjar berkata Aisyah sudah menjadi inspirasi bagi banyak orang atas kesabaran dan kerja kerasnya dalam menjalani kehidupan.

"Kadang-kadang hidup memang terjal dan berliku kan. Tapi insyaallah kalau niatnya baik, penuh doa, minta restu orang tua di sini agar bisa sukses kemudian," kata Ganjar usai bertemu Aisyah.

Dalam kesempatan itu, Ganjar memberikan bantuan berupa sejumlah uang tunai dan 2 sepeda untuk memudahkan perjalanannya ke sekolah yang berjarak 3 km. Selama ini Aisyah harus berjalan kaki untuk sampai ke sekolah.

Baca Juga :
Bantu UMKM, Santri Dukung Ganjar Gelar Aksi Sosial di 47 Kabupaten

Selain itu, Ganjar menyampaikan Aisyah bercita-cita untuk menjadi guru. Ganjar pun mengamininya dan mendoakan agar keinginan Aisyah bisa terwujud.

"Anak-anak kan perlu didampingi dan diedukasi. Nanti Kagama di sini mendampingi terus diberikan arah, semangat, motivasi kalau ingin jadi guru," ujar Ganjar.

Aisyah tampak tak henti-hentinya memanjatkan syukur dan terima kasih kepada Ganjar atas bantuan yang telah diberikan untuk ia keluarganya.

Original Source

Topik Menarik