Loading...
Loading…
Jakarta-Bandung via Tol, Japek Relatif Lancar Cipularang Macet Parah

Jakarta-Bandung via Tol, Japek Relatif Lancar Cipularang Macet Parah

Nasional | sindonews | Minggu, 08 Mei 2022 - 14:24

PURWAKARTA - Kemacetan panjang mengadang perjalanan dari Jakarta menuju Bandung di Tol Cipularang , Minggu (8/5/2022) siang ini. Kemacetan dimulai selepas Gerbang Tol Kalihurip Utama di KM 67 hingga KM 75.

Antrean panjang arus kendaraan dari Jakarta menuju Bandung sudah mengular sekitar 8 kilometer. Kemacetan membuat arus kendaraan terbagi menjadi tiga lajur, termasuk bahu jalan meski ruas Tol Cipularang sebenarnya hanya untuk dua lajur.

Kendaraan arah Bandung yang melintasi Tol Cipularang siang ini didominasi mobil-mobil pribadi dan bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

Penyebab kemacetan ini adalah antrean menjelang Gerbang Tol Sadang. Selepas Km 75, arus lalu lintas di Tol Cipularang arah Bandung lancar kembali.

Untuk arah sebaliknya, dari Bandung ke Jakarta, lalu lintas Tol Cipularang lancar. Arus tersendar memasuki Tol Japek.

Sementara itu, arus lalu lintas di Tol Jakarta Cikampek dari Jakarta hingga memasuki Tol Cipularang relatif lancar saat perjalanan sekitar pukul 11.30 hingga 12.30 WIB tadi. MPI memulai perjalanan dari Jalan Raya Jatiwaringin.

Sebelumnya, memang sempat terjadi antrean di sejumlah titik karena contra flow dan persiapan one way arah Jakarta. Namun, antrean itu tidak signifikan menghambat perjalanan.

Baca Juga :
Pengguna Tol Cipularang Blokir Jalan Menuju Bandung Imbas One Way

Original Source

Topik Menarik