Loading...
Loading…
Begini Antisipasi Bandara Soetta Urai Kepadatan Saat Arus Balik

Begini Antisipasi Bandara Soetta Urai Kepadatan Saat Arus Balik

Nasional | jawapos | Minggu, 08 Mei 2022 - 14:33

JawaPos.com PT Angkasa Pura II (Persero) memprediksikan bahwa akan terjadi pergerakan 150 ribu penumpang pada arus balik lebaran 2022 per hari ini, Minggu (8/5). Peningkatan jumlah penumpang ini pun perlu diantisipasi guna menghindari penumpukan di bandara.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Holik Muardi menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan upaya seoptimal mungkin untuk meminimalisir kepadatan di lokasi.

Sekarang kan titik beratnya pada arus balik ya mengingat banyak yang sudah akan aktif lagi di hari Senin, jadi memang hari ini tertinggi nih di masa ini, prediksi penerbangan penumpang hari ini 150 ribu, kemarin itu realisasinya 140 ribu untuk penumpang dan pesawat 115 pergerakan, jelas dia kepada JawaPos.com, Minggu (8/5).

Antisipasi yang dilakukan adalah berupa persiapan kelancaran pengambilan bagasi di conveyor belt. Sebab, titik pengambilan bagasi itu kerap kali menjadi pemicu kepadatan penumpang di bandara.

Karena itu titik yang menurut kami agak rawan ya, jadi sudah koordinasi dan kolaborasi dengan maskapai demi kelancaran pengambilan bagasi di conveyor belt, tuturnya.

Baca Juga :
Antisipasi Lonjakan Penumpang 7-8 Mei, Ini Persiapan Bandara Soetta

Kami juga membuka untuk conveyor belt di Terminal 2F yang kami lakukan juga untuk kedatangan domestik, kemarin kan untuk internasional aja, jadi ada tambahan, sambung dia.

Kemudian, pihaknya juga mempersiapkan ketersediaan troli untuk digunakan para penumpang di seluruh terminal. Begitu juga dengan menyediakan transportasi dengan kapasitas yang memadai.

Ketersediaan transportasi darat dari bandara soetta ke tujuan masing-masing seperti bus. Kita sudah koordinasi dengan damri, taksi juga untuk online dan reguler lalu juga memastikan kelancaran lalu lintas di depan terminal kolaborasi dengan pihak kepolisian untuk kelancaran di lalu lintas, imbuh Holik.

Pada arus balik hari ini, Holik pun turut mengimbau kepada kerabat yang menjemput untuk menggunakan area parkir yang disediakan, baik itu drop-off dan pick-up. Jadi tidak di depan terminal, tandas dia.

Original Source

Topik Menarik