Digelari Tuan Penata Negarou, Anies Doakan Umar Ahmad Bisa Memimpin Lampung

Digelari Tuan Penata Negarou, Anies Doakan Umar Ahmad Bisa Memimpin Lampung

Nasional | lampung.rilis.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 14:30
share

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima gelar Tuan Penata Negarou dari Federasi Adat Marga 4 Tulangbawang di halaman Sesat Agung Bumi Gayo, Tulangbawang Barat (Tubaba), Minggu (8/5/2022).

Bupati Tubaba Umar Ahmad beserta Forkopimda, lu rah/kepalo tiyuh menyambut langsung kunjungan Anies di Berugo Cottage Komplek islamic Center setempat.

Didampingi Umar, Anies sempat menyapa warga Tubaba dengan menggunakan pakaian adat Megow Pak .

Ketua Federasi Adat Marga 4 Tulangbawang Herman Artha RM memberikan gelar adat kepada Anies.

Prosesi pemberian gelar adat berjalan lancar dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan adat, pengukuhan ketua adat, pemberian piagam kepada Anies.

"Gelar adat yang diberikan kepada kami tidak pernah saya bayangkan, kita bercita cita maju bersama, izinkan dari hati yang paling dalam dan apresiasi kami ucapkan terima kasih, amanah yang kami emban akan kami jaga," kata Anies.

Mantan Mendikbud itu melihat perkembangan kemajuan terutama sektor pendidikan Tubaba pantas dijadikan contoh bagi daerah lain. Pihak juga akan selalu mengenang dan mengingat kabupaten ini.

"Izinkan kami menyampaikan Tulangbawang Barat akan jadi prioritas kami ke depan, insyaallah kami diberikan umur panjang kita terus mengabdi demi kemajuan daerah," ujar Anies.

Ia juga mendoakan Bupati Tubaba Umar Ahmad agar pengabdiannya tidak hanya di Tubaba, namun bisa memimpin Lampung ke depan.

"Setiap kita menyelesaikan satu urusan akan menyusul urusan yang baru , semoga kita diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya sehingga bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Umar Ahmad menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Anies yang telah hadir di Tubaba.

"Kami ucapkan selamat datang atas kehadiran pak Anies di Tubaba," ujarnya. (*)

Topik Menarik