Arus Balik Mudik, 40 Ribu Penumpang Kereta Api Tiba di Jakarta Hari Ini

Arus Balik Mudik, 40 Ribu Penumpang Kereta Api Tiba di Jakarta Hari Ini

Nasional | indozone.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 13:01
share

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat ada sekitar 40.900 penumpang yang akan tiba atau turun di Daop 1 Jakarta, yakni meliputi Stasiun Gambir, Senen, Jatinegara, Bekasi hingga Cikampek.

Dari jumlah itu, sebanyak 14.900 kedatangan arus balik penumpang di Stasiun Gambir, 15.200 di Stasiun Pasar Senen, 4.200 di Stasiun Bekasi, 3.800 di Stasiun Jatinegara dan 2.800 lainnya merupakan jumlah penumpang datang di Stasiun Cikampek, dan Jakartakota.

Kahumas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa memastikan seluruh penumpang yang turun telah memenuhi persyaratan perjalanan karena telah dilakukan pemeriksaan di stasiun awal keberangkatan.

"Penumpang datang juga dihimbau agar tidak perlu terburu-buru saat turun dari kereta, pastikan seluruh barang bawaan yang ada di area tempat duduk dan tak bagasi tidak tertinggal," ucapnya dalam keterangan, Minggu (8/5/2022).

Diketahui, sebanyak 543.300 tiket terjual untuk keberangkatan periode 22 April s.d 8 Mei. Adapun relasi yang banyak dipilih pengguna diantaranya tujuan Yogyakarta, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, dan Bandung.

Tercatat puncak kepadatan volume penumpang keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen terjadi mulai tanggal 27 April s.d 1 Mei 2022. Pada kurun waktu tersebut, okupansi penumpang KAJJ yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta mencapai 100 persen.

"Bagi calon pengguna yang masih akan mudik pasca Lebaran dan baru akan memesan tiket dapat melakukan pengecekan ketersediaan jadwal dan bertransaksi melalui aplikasi KAI Access," tandas Eva.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik