Kali Biru Objek Wisata di Kendari, Banyak Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Kali Biru Objek Wisata di Kendari, Banyak Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Nasional | telisik.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 12:40
share

KENDARI, TELISIK.ID - Banyaknya pengunjung yang berdatangan selama libur Lebaran, membawa berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima di sepanjang objek wisata Kali Biru.

Kali Biru merupakan salah satu objek wisata permandian air laut yang berada di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Suasana alam yang indah serta kebersihan yang terjaga, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Adi, seorang wisatawan yang berasal dari Kabupaten Wakatobi menyempatkan untuk datang berkunjung dan mengakui keindahan alam Kali Biru.

"Saya baru pertama kali ke sini. Suasananya cukup baik dan juga warga di daerah sini ramah-ramah," tuturnya kepada Telisik.id, Minggu (8/5/2022).

Salah seorang pedagang kaki lima yang berada di sekitar Kali Biru mengatakan bahwa selama libur Lebaran Idul Fitri, sangat banyak wisatawan yang berkunjung.

Selain keindahan dan kebersihannya, harga makanan dan minuman yang tergolong murah, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Kali.Biru. seperti harga segelas kopi, dibanderol hanya Rp 5.000 saja per gelas.

Selain itu ongkos parkir dan masuk ke Kali Biru yang tidak dipungut biaya alias gratis menjadi salah satu penyebab tempat wisata ini kebanjiran wisatawan.

Seperti yang dikatakan salah seorang pengunjung, Jalaniah. Selain lokasinya aman bagi anak kecil yang berenang, juga kebersihannya terjaga.

Karena itu, Kali Biru dapat menjadi salah satu rekomendasi objek wisata yang sangat cocok dikunjungi oleh semua kalangan masyarakat. (A)

Reporter : Ridho Syafarullah

Editor: Haerani Hambali

Topik Menarik