Buntut Seluncuran Ambrol, DPRD Surabaya Panggil Pengelola Kenpark

Buntut Seluncuran Ambrol, DPRD Surabaya Panggil Pengelola Kenpark

Nasional | jawapos | Minggu, 8 Mei 2022 - 11:25
share

JawaPos.com Komisi D Bidang Kesra DPRD Kota Surabaya akan memanggil pengelola Kenjeran Park (Kenpark). Hal ini terkait adanya insiden ambrolnya seluncuran Kenpark pada Sabtu (7/5), yang menyebabkan 16 orang mengalami cedera.

Dalam waktu dekat ini, komisi D akan memanggil pengelola Kenpark, kata Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah di Surabaya, Jatim, Minggu (8/5) dikutip dari Antara.

Menurut Khusnul, pemanggilan dilakukan agara pihak pengelola Kenpark bertangungjawab dalam menangani korban. Selain itu juga memastikan manajemen keselamatan yang menjadi perhatian para pengelola destinasi, di seluruh Surabaya.

Belajar dari kejadian ini, lanjut Khusnul, Pemkot Surabaya bersama para pengelola destinasi wisata di seluruh Kota Pahlawan harus terus melakukan pemantauan secara rutin.

Setelah dua tahun lebih masyarakat dihadapkan dengan pandemi Covid-19, sekarang setelah ada kelonggaran masyarakat banyak yang ingin berwisata. Untuk itu, seluruh pengelola wisata juga harus meningkatkan keamanannya. Kami tidak ingin kejadian seperti ini terulang kembali, ujar dia.

Khusnul mengatakan, pihaknya bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga telah mengunjungi korban yang dirawat di RSUD Soewandhie, Sabtu (7/5) malam. Khusnul bersama wali kota juga menyemangati para korban dan keluarga yang menunggui.

Dia juga meminta Pemkot Surabaya untuk memberikan trauma healing atau penyembuhan dari rasa traumatik kepada para korban yang mayoritas adalah anak-anak.

Pendampingan ini sangat penting agar tidak menimbulkan trauma di masa mendatang kepada para korban, kata dia.

Selain menanggung biaya perawatan medis di RSUD Soetomo dan RSUD Soewandhie, Khusnul juga meminta kepada pihak pengelola Kenpark untuk memberikan santunan kepada seluruh korban.

Topik Menarik