Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni ke Merak Terjadi Kemarin

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni ke Merak Terjadi Kemarin

Nasional | inewsid | Minggu, 8 Mei 2022 - 11:01
share

JAKARTA, iNews.id -Puncak arus balik Lebaran tahun 2022 di Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak telah terjadi pada kemarin hari, Sabtu 7 Mei 2022. Prediksi arus balik dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa yakni, 1.017.000 kendaraan.

"Puncak arus balik terjadi pada Sabtu 7 Mei 2022, kemarin," kata personel Ditlantas Polda Banten Brigadir Iis Mulya dalam laporan live report NTMC Polri di Channel YouTube, Minggu (8/5/2022).

Iis menyebut, saat ini volume masyarakat telah berangsur mengalami penurunan, dibandingkan pada kemarin dan hari-hari sebelumnya.

"Kondisi dermaga yang beroperasi di Lampung sebanyak lima dermaga disediakan Wilkum Polda Lampung. Dan operasi dermaga ops di Banten ada sembilan,"ujar Iis.

Polisi pun memberikan imbauan kepada masyarakat yang hendak pulang ke Pulau Jawa untuk melakukan perjalanan pada sore menjelang malam hari.

Menurut Iis, hal itu untuk menghindari terjadinya kepadatan arus lalu lintas akibat terjadinya lonjakan pengunjung pada beberapa lokasi wisata di wilayah Banten.

"Kami sarankan ke masyarakat yang melakukan arus balik dari Sumatera atau Lampung ke Jakarta lebih baik pada sore menjelang malam hari. Dengan maksud lepasnya warga arus balik tidak bersamaan lonjakan antrean lalin wisata di daerah Banten," ucap Iis.

Sementara itu, masih dalam laporannya, Iis menyebut bahwa, pada pagi hari ini, kondisi lalu lintas di pintu tol Cikupa sudah mengalami kepadatan kendaraan.

Topik Menarik