Loading...
Loading…
Satbrimob Polda Banten Sambut Dansat Baru dengan Rampak Bedug

Satbrimob Polda Banten Sambut Dansat Baru dengan Rampak Bedug

Nasional | bantennews.co.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 11:04

SERANG Usai melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Banten, Personel Satbrimob Polda Banten menyambut kedatangan Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin tiba di Satbrimob Polda Banten.

Kedatangan Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin dan Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Banten Ny. Fitri Dede Rojudin disambut oleh Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho dan Ny. Uchie Dwi Yanto Nugroho beserta para PJU Satbrimob Polda Banten dan Bhayangkari.

Kabag Binopsnal Satbrimob Polda Banten AKBP Maya mengatakan telah menyiapkan upacara penyambutan Dansat yang baru.

Penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga oleh Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho kepada Kombes Pol Dede Rojudin dan pemberian bunga oleh Ny. Uchie Dwi Yanto Nugroho kepada Ny. Fitri Dede Rojudin dan dilanjutkan penampilan rampak bedug dan tarian Sambutan khas Banten, ujar AKBP Maya dalam keterangannya, Minggu (8/5/2022).

AKBP Maya mengatakan penyambutan tersebut dilakukan untuk memperkenalkan budaya Banten kepada Koombes Pol Dede Rojudin selaku Dansat Baru.

Acara ini kami lakukan dengan sederhana dengan menampilkan budaya Banten hal ini untuk mempererat hubungan kekeluargan antara personel Satbrimob dengan Dansat yang baru, ujar AKBP Maya.

Baca Juga :
Perdana!! Dansat Brimob Sulsel Kunker ke Batalyon C Pelopor Bone, Ini Penekanannya

Penggunaan rampak bedug ini merupakan salah bentuk pelestarian budaya dan memberitahukan bahwa Banten adalah daerah yang sangat reliji menjunjung nilai agama, tambahnya.

Pelaksanaan penybutan Dansat Brimob yang baru tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

(Red)

Original Source

Topik Menarik