Cegah Kemacetan Arus Balik, Anak Sekolah di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten Masuk 12 Mei

Cegah Kemacetan Arus Balik, Anak Sekolah di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten Masuk 12 Mei

Nasional | koran-jakarta.com | Minggu, 8 Mei 2022 - 10:40
share

TANGERANG - Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Banten mengundurkan jadwal awal masuk sekolah usai Idul Fitri dari semula 9 Mei 2022 menjadi 12 Mei 2022.

Keputusan diundurnya jadwal masuk sekolah ini berdasarkan Surat Dinas Pendidikan Kota Tangerang Nomor 421/1796-Sekretariat/2022 perihal Ralat Hari Pertama Masuk Sekolah PAUD/TK/SD/SMP pasca Idul Fitri 1443 H.

"Sudah disampaikan kepada seluruh kepala sekolah untuk kemudian disosialisasikan kepada seluruh siswa dan wali murid," kata Kepala Dinas Pendidikan Jamaluddin di Tangerang Minggu (8/5).

Ia juga mengatakan mundurnya jadwal awal masuk sekolah berlaku bagi guru dan kepala sekolah. "Siswa, guru dan kepala sekolah masuk hari Kamis," katanya.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan perubahan jadwal awal masuk sekolah sebagai langkah untuk menghindari kemacetan di puncak arus balik pada tanggal 6 - 8 Mei 2022.

Kebijakan yang dilakukan tersebut sebagai solusi untuk mengatasi kemacetan dan kepadatan lalu lintas. Hal ini pun sudah disampaikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kepada pemerintah daerah di DKI, Jawa Barat dan Banten.

Topik Menarik