Semoga Tidak Timbulkan Bencana, Cuaca DKI Jakarta Minggu Waspadai Hujan Disertai Petir

Semoga Tidak Timbulkan Bencana, Cuaca DKI Jakarta Minggu Waspadai Hujan Disertai Petir

Nasional | koran-jakarta.com | Minggu, 8 Mei 2022 - 07:14
share

Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir serta angin kencang di sebagian wilayah Jakarta pada Minggu 8 Mei 2022.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaktim dan Jaksel pada sore hari," tulis BMKG dalam laman resminya di Jakarta, Minggu.

BMKG menjelaskan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Selasa dari pagi hingga malam hari kondisinya cerah berawan hingga hujan dengan intensitas ringan.

Data BMKG Minggu dini hari menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta selain Kepulauan Seribu pada pagi hari cuacanya diprediksi cerah berawan. Sedangkan, Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan.

Kemudian, memasuki siang hari, cuaca cerah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi berawan. Sementara wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan dengan intensitas ringan, kemudian Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan.

Memasuki malam hari, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta kembali mengalami berawan. Kemudian pada Senin dini hari seluruh wilayah Jakarta juga diperkirakan cuacanya berawan.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 25-34 derajat Celsius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 25-34 derajat Celcius, Jakarta Pusat 26-34 derajat Celcius.

Berikutnya, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berkisar 25-34 derajat Celcius. Wilayah administrasi Jakarta Utara suhunya diprediksi pada rentang 26-34Celsius, kemudian Kepulauan Seribu berada pada rentang 27-31 derajat Celcius.

Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan wilayah DKI Jakarta kelembapannya akan berada pada rentang 70-95 persen.

Topik Menarik