Loading...
Loading…
Beredar Akun Palsu Mengatasnamakan Bupati Buton di Facebook

Beredar Akun Palsu Mengatasnamakan Bupati Buton di Facebook

Nasional | telisik.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 07:15

BUTON, TELISIK.ID- Sebuah akun palsu di media sosial Facebook yang mengatasnamakan Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si, beredar luas di dunia maya.

Relawan La Bakry melalui postingan di Facebook telah memberikan informasi tentang hal tersebut dan menyebarluaskannya di media sosial.

"Informasi kepada pengguna Facebook bahwa telah beredar akun media sosial Facebook mengatasnamakan Bupati Buton Drs La Bakry, M.Si," tulis akun Facebook yang mengatasnamakan Relawan La Bakry, Sabtu (7/5/2022).

"Selain menggunakan nama Bupati La Bakry, akun itu juga menggunakan foto profil Bupati Buton La Bakry dengan seragam putih," lanjutnya.

Akun tersebut kemudian digunakan untuk meminta pertemanan dengan sejumlah pejabat, pegawai maupun masyarakat Kabupaten Buton dengan menyebarkan informasi yang tidak benar atau hoaks.

Faktanya, Bupati Buton mengkonfirmasi bahwa akun tersebut bukan miliknya. Atas kejadian itu, Ia meminta masyarakat untuk mengabaikan permintaan pertemanan dari akun palsu itu dan melaporkan ke pihak Facebook untuk dilakukan pemblokiran.

Sementara itu, Bupati Buton La Bakry ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp oleh Telisik.id, membenarkan perihal tersebut.

Baca Juga :
Waspada Akun Facebook Palsu Pakai Nama Bupati Bogor Ade Yasin

"Betul, saya sudah di relawan, maupun teman-teman ternyata itu akun palsu. Saya juga sudah minta relawan untuk klarifikasi akun tersebut, ternyata tidak ada teman-teman yang buat akun tersebut," tutur La Bakry, Sabtu (7/5/2022).

La Bakry mengaku akan melaporkan masalah tersebut kepada aparat penegak hukum. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Original Source

Topik Menarik