Loading...
Loading…
Cegah Kepadatan Arus Lalu Lintas Saat Libur Panjang, Satlantas Polresta Tangerang Kerja Ekstra

Cegah Kepadatan Arus Lalu Lintas Saat Libur Panjang, Satlantas Polresta Tangerang Kerja Ekstra

Nasional | bantennews.co.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 06:04

TANGERANG Satlantas Polresta Tangerang, Polda Banten menggelar pengaturan lalu lintas di titik yang sering terjadi kemacetan. Apalagi disaat musim liburan seperti saat ini, petugas harus bekerja lebih ekstra.

Kegiatan itu rutin dilaksanakan pada pagi maupun sore hari, karena pada jam tersebut adalah waktu yang paling rawan terjadinya kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas, yang disebabkan karena meningkatnya kepadatan arus lalulintas di jalan raya.

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikry Ardiansyah mengatakan kepadatan arus lalu lintas meningkat karena semua pengguna jalan secara bersamaan memakai jalan untuk beraktifitas.

Pengaturan lalu lintas pagi dilaksanakan secara rutin setiap pagi hari, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, serta mengatur kelancaran arus lalu lintas, ungkap Fikry dalam keterangannya.

Fikry berharap dengan kehadiran personel Satlantas Polresta Tangerang Polda Banten yang selalu berada di lapangan, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman.

Diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas, ucap Fikry.

Baca Juga :
Kendaraan Besar ke Arah Jakarta Dialihkan ke GT Palimanan 4

Untuk diketahui, pengaturan lalu lintas merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan bukan hanya oleh Satlantas Polresta Tangerang Polda Banten, namun, oleh seluruh tiap fungsi kepolisian.

(Red)

Original Source

Topik Menarik