Sentil Ahok yang Curhat Dizalimi, Fahri Hamzah: Nanti Orang Bilang Keluarganya Berantakan kan Repot

Sentil Ahok yang Curhat Dizalimi, Fahri Hamzah: Nanti Orang Bilang Keluarganya Berantakan kan Repot

Nasional | radartegal | Minggu, 8 Mei 2022 - 06:00
share

Pernyataan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang mengatakan orang yang pernah menzaliminya di Pilkada DKI 2017 lalu, kini banyak yang terkena stroke dan meninggal direspons Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

Politisi Partai Gelora itu menyarankan Ahok tidak mempersonalisasikan suatu masalah yang menimpanya. Fahri menyebut bisa saja hal itu akan balik dengan mengungkit perceraian Ahok dan Istrinya, Veronica Tan.

"Dia bilang yang mendzalimi dia ada yang stroke, lalu meninggal. Nanti orang bilang dia cerai, keluarganya berantakan kan repot. Jangan dipersonalisasi, nggak boleh dipersonalisasi, ujar Fahri, Sabtu (7/5).

Fahri juga menyarankan Ahok jika merasa dizalimi, sebaiknya berbesar hati, karena kezaliman adalah bagian dari konsekuensi perjuangan.

Kalau kita menghadapi kezaliman jangan dipersonalisasi tapi diperbesar bahwa itu adalah bagian dari konsekuensi perjuangan. Sebab kalau dia personalisasi nanti orang mempersonalisasi banget, kata Fahri.

Ia mencontohkan saat rumah tangga Ahok dan Veronica Tan berakhir karena diduga disebabkan perselingkuhan Veronica Tan.

Misalnya (ada yang bilang) istrinya direbut orang gitu-gitu kan kacau jadinya. Bisa berbalik ke dirinya. Jadi sebaiknya jangan mempersonalisasi. Itu nasihat untuk Ahok, pungkas Fahri.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka suara terkait kekalahannya di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu. Ahok mengaku saat itu dia dizalimi.

Ahok menyebut dirinya sangat percaya orang yang kejam kepadanya bakal mendapatkan pembalasan.

Komisaris Utama PT Pertamina itu awalnya mengungkapkan Allah yang dikenalnya dalam Yesus Kristus itu adalah hakim seluruh Bumi. Sehingga tak akan ada rencana apapun yang bakal terwujud tanpa seizin Tuhan. (fin/zul)

Topik Menarik