Ganjar Pranowo Temui Sejumlah Tokoh di Kota Makassar

Ganjar Pranowo Temui Sejumlah Tokoh di Kota Makassar

Nasional | jawapos | Minggu, 8 Mei 2022 - 05:59
share

JawaPos.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui sejumlah tokoh di Sulawesi Selatan. Di antaranya mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Kemarin ketemu Pak Amran, kita kan sesama Ketua IKA(Ikatan Keluarga Alumni). (Bertemu juga) Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman), sesama gubernur, ujar Ganjar didampingi Bupati GowaAdnan Purichta seperti dilansir dari Antara usai berziarah di Makam Sultan Hasanuddin, Kompleks Pemakaman Raja-Raja Gowa, Jalan Palantikan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (7/5).

Menurut dia, pertemuan tersebut hanya membahas tentang kerja sama antaralumni, mengingat Andi Amran Sulaiman sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) dan dirinya kini menjabat Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

Kita bicara lebih banyak soal kerja sama Kagama dengan IKA Unhas. Bagaimana (caranya) berkontribusilah, ucap Ganjar.

Kedatangannyadi Kota Makassar, kata politikus PDI P itu, untuk menghadiri undangan resepsi pernikahan anak perempuan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, di Upper Hills, Jalan Metro Tanjung Bunga. Ganjar diundang secara langsung saat wali kota ke rumahnya di Semarang belum lama ini.

Sebenarnya sih kami ke kondangan. Pak Wali sendiri yang langsung mengantarkan undangan ke rumah di Semarang, makanya kami datang, tutur Ganjar.

Saat ditanyakan apakah kedatangan selain menghadiri undangan pernikahan, dibungkus agenda safari politik, Ganjar enggan menjelaskan lebih rinci. Safari politik? Enggaklah, memangnya kita pakai baju safari, ucap Ganjar sambil tertawa kecil.

Agenda Ganjar Pranowo di Kota Makassar, selain berziarah ke dua makam Pahlawan Nasional, Pangeran Diponegoro di Makassar dan Sultan Hasanuddin di Gowa, juga menandatangani MoU Desa Inklusi di Jene Talasa dengan Pemkab Kabupaten Gowa, serta mengunjungi pusat kerajinan tangan binaan Kagama di Makassar.

Topik Menarik