Loading...
Loading…
WNI ini Nekat Gowes Naik Haji ke Mekah, Sebulan Baru Sampai Malaysia

WNI ini Nekat Gowes Naik Haji ke Mekah, Sebulan Baru Sampai Malaysia

Nasional | law-justice.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 06:45

Rombongan pesepeda dari Indonesia melakukan perjalanan gowes ke Mekkah, Arab Saudi.

Per Jumat (6/5/2022) mereka telah berada di Malaysia. Mereka pun menyempatkan diri bertamu ke Duta Besar RI di Kuala Lumpur, Hermono.

Seperti dikutip dari Antara, para pesepeda itu adalah Andi Harvin (27), Chairul Ma`atini (27), dan Muhammad Fauzan (28).

Andi dan Chairul berangkat dari Gorontalo sejak Juni 2021. Sementara itu, Muhammad Fauzan (28) berangkat dari Magelang sejak November 2021.

Para pesepeda tersebut tiba di Malaysia sejak 27 April 2022. Sebelumnya, selama sekitar sebulan para pesepeda itu berada satu bulan di Singapura yang masuknya melalui pelabuhan di Batam.

Di Batam pun ketiganya sempat lama transit karena harus menunggu pembukaan jalur perbatasan di tengah transisi dari pandemike endemi yang di jalur perbatasan Singapura dan perbatasan semenanjung Malaysia.

Andi bercerita saat hari raya Idulfitri, mereka sudah berada di Malaysia. Mereka berlebaran di salah satu desa dekat kawasan kebun sawit di kota Ruam, Malaysia, selama tiga hari.

Dubes Hermono saat menjamu para pesepeda itu berharap ketiga pemuda tersebut dapat tiba di Mekkah dengan selamat dan menunaikan hajatnya naik haji pada Juli 2022.

Baca Juga :
Saudi Sambut Jemaah Haji Asing Pertama dari Indonesia

Dia pun berharap Andi dkk bisa kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat bertemu keluarga.

Hermono juga mengingatkan agar ketiga pesepeda juga menjalin komunikasi dengan KBRI/KJRI guna mempersiapkan bekal informasi yang cukup mengenai kebijakan protokol kesehatan Covid-19 negara setempat yang akan dituju.

Rencananya pada 8 Mei ini, ketiganya akan melanjutkan perjalanan menuju Thailand melalui rute Bukit Kayu Hitam, Kedah menuju ke kota Songkhla, Thailand. Rute yang akan ditempuh berikutnya adalah Thailand, Myanmar, India, Pakistan, Iran, Uni Emirat Arab, Arab Saudi.

Original Source

Topik Menarik

{