Loading...
Loading…
Korban Cedera Perosotan Kanjeran Park Bertambah, Kini Jadi 16 Orang

Korban Cedera Perosotan Kanjeran Park Bertambah, Kini Jadi 16 Orang

Nasional | law-justice.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 05:00

Korban luka akibat perosotan kolam renang Kenjeran Water Park di kawasan Kenpark, Surabaya, ambruk menjadi 16 orang. Perosotan ambruk diduga karena kelebihan muatan atau overload.

Perwakilan pengelola Kenpark Surabaya, Bambang Irianto, menegaskan pihaknya telah menyiapkan petugas yang berjaga untuk keamanan pengunjung baik di atas perosotan hingga di bawah area kolam renang.

"Untuk yang di bawah sudah ada penjaganya, di atas ada penjaganya. Namun rata-rata pengunjung inginnya kalau meluncur ke bawah bersama-sama, tidak mau satu-satu. Nah mungkin ini yang menyebabkan overload, lalu brol (ambrol) itu," kata Bambang, yang menjabat kepala HRD, dilansir Minggu (8/5/2022)

Biasanya, lanjut Bambang, pengunjung yang naik perosotan hanya dibatasi 5 orang. Jika 5 orang pengunjung sudah berada di kolam, baru 5 pengunjung lainnya boleh naik perosotan. Namun, saat kejadian, ada belasan orang yang jatuh dari perosotan tersebut.

"Di situ 5-10 orang, tapi ini lebih, biasanya berhenti di bawah 5, terus 5 meluncur, jadi tidak bersama-sama," tambahnya.

Hingga kini, Bambang menyebut ada 16 korban yang terdiri atas 7 luka berat dan 9 luka ringan. Semuanya sedang menjalani perawatan di RSU dr Soetomo hingga RSUD dr Soewandhi Surabaya.

Baca Juga :
8 Orang Tewas saat Travis Scott Manggung di Houston

Original Source

Topik Menarik

{
{
{