Facebook Segera Matikan Fitur Podcast Juni Nanti

Facebook Segera Matikan Fitur Podcast Juni Nanti

Nasional | bantennews.co.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 05:12
share

SERANG Media sosial Facebook memastikan fitur Podcast buatannya bakal dimatikan pada 3 Juni nanti. Padahal layanan ini belum genap berusia setahun sejak diluncurkan tahun lalu.

Tak hanya Podcast, Facebook juga akan menutup fitur audio lain seperti Soundbites dan Hub Audio dalam beberapa minggu setelahnya.

Lalu untuk fiturLive Audio Roomsyang merupakan tiruan Clubhouse, perusahaan akan menyatukannya ke dalam Facebook Live.

Jadi pengguna bisa memiliki opsi apakah mau melakukan live streaming dalam bentuk video atau cukup audio.

Setelah setahun belajar dan iterasi pengalaman audio, kami memutuskan untuk menyederhanakan rangkaian alat audio kami di Facebook, kata juru bicara Meta, dikutip darisuara.com, Sabtu (7/5/2022).

Kami mengintegrasikan Live Audio Rooms ke Facebook Live dan kami akan menghentikan produk audio lainnya. Kami terus mengevaluasi fitur yang kami tawarkan, sehingga dapat fokus memberikan pengalaman lebih baik, sambungnya.

Email yang dikirim ke kreator podcast Facebook juga menyatakan kalau layanan masih terus tersedia dan episode baru tetap ditampilkan hingga 3 Juni. Tapi mereka sudah tidak bisa mengunggah konten podcast baru.

Dihapusnya konten audio ini dinilai karena Meta, perusahaan induk Facebook, ingin fokus pada konten video pendek.

Ini juga menjadi upaya perusahaan untuk bersaing dengan platform lain seperti TikTok.

Dalam email yang disampaikan ke kreator, Meta juga mendorong mereka agar mulai beralih ke Reels.

Suara dan cerita kalian telah menginspirasi kami dan kami tetap berkomitmen untuk membantu anda menjangkau dan menumbuhkan audiens, kata Meta dalam emailnya.

Misalnya, ditambahkannya, Meta melihat konten terkait podcast dikembangkan dalam video, Reels, dan Live untuk melibatkan dan menumbuhkan audiens.

(Red)

Topik Menarik