Loading...
Loading…
Gugur karena Sakit saat Bertugas di Kongo, Jenazah Kopda Jarot Budi Tiba di Tanah Air

Gugur karena Sakit saat Bertugas di Kongo, Jenazah Kopda Jarot Budi Tiba di Tanah Air

Nasional | inewsid | Minggu, 08 Mei 2022 - 03:15

JAKARTA, iNews.id - Jenazah Kopda Jarot Budi Utomo yang gugur di Republik Demokratik Kongo(DRC) tiba di tanah air, pada Sabtu (7/5/2022). Jarot diketahui gugur karena sakit saat menjalankan tugas sebagai anggota Pasukan Kontingen Garuda yang tergabung dalam Pasukan Perdamaian PBB Monusco.

Kabar tersebut disampaikan oleh akun Instagram resmi @puspentni.

"Jenazah Kopda Jarot Budi Utomo, personel Satgas Kizi XX-XX-S/MONUSCO, asal Satuan Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala (SDK) Kodam Jaya tiba di Tanah Air," tulis akun @puspentni, Sabtu (7/5/2022).

Saat tiba di Indonesia, jenazah diterima dengan upacara militer dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (KPMPP) TNI, Marsekal Muda TNI Benedictus Benny di Bandara Soekarno-Hatta.

Sebagai informasi, Kopda Jarot Budi Utomo meninggal di Rumah Sakit Aga Khan University, Nairobi Kenya, pada hari Minggu (1/5/2022), hari terakhir bulan suci Ramadan 1443 H.

Almarhum menjalani perawatan di rumah sakit selama sebelas hari setelah diterbangkan dari DRC ke Nairobi pada tanggal 21 April 2022 karena keterbatasan fasilitas kesehatan yang ada di negara tersebut. Alhmarhum Kopda Jarot meninggal disebabkan menderita sakit keras.

Baca Juga :
Jenazah Kopda Jarot Budi yang Meninggal di Kongo Tiba di Tanah Air

Selama berada di RS Aga Khan University Nairobi, selain didampingi oleh Lettu Ckm dr Yudi Dwi Atmanto yang juga merupakan anggota Pasukan Kontingen Garuda untuk MONUSCO, Tim Pelindungan WNI di Luar Negeri KBRI Nairobi terus memantau perkembangan kesehatan almarhum Kopda Jarot Budi Utomo.

KBRI juga memfasilitasi secara penuh dokter anggota Pasukan Kontingen Garuda yang mendampingi Kopda Jarot Budi Utomo selama menjalani perawatan di Nairobi.

Original Source

Topik Menarik