Soal Pelaku Kasus Penginjakan Al-Quran di Sukabumi, Gak Nyangka Ternyata Begini Orangnya

Soal Pelaku Kasus Penginjakan Al-Quran di Sukabumi, Gak Nyangka Ternyata Begini Orangnya

Nasional | wartaekonomi | Minggu, 8 Mei 2022 - 03:15
share

Kasus Dika Eka, pria di Sukabumi yang viral karena aksinya menginjak Alquran masih terus bergulir. Terbaru, tetangga membongkar sosok kepribadian pelaku dalam kehidupan sehari-hari.

Melansir Ayobandung.com -- jaringan Suara.com , tetangga pelaku mengaku syok dan tidak percaya dengan aksi Dika. Pasalnya, selama ini sosok Dika dikenal sebagai orang yang sopan.

Diketahui, Dika berdomisili di Sukabumi bersama istri saat video tersebut viral. Keduanya tinggal di Kampung Sukaharja, RT 03 RW 04, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, KabupatenCianjur.

Pasangan suami istri atau pasutri itu disebut menumpang tinggal selama 7 bulan di rumah pamannya. Dalam periode itu, tetangga setempat mengakui tidak melihat gelagat aneh dari pelaku penginjak Alquran.

Pengakuan ini diungkap oleh Ketua RT 01, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Haji Faisal. Ia membeberkan sosok pelaku selama ini dikenal suka membantu. Bahkan, Dika juga kerap dilibatkan jika ada permasaahan di kampung tersebut.

Orangnya ramah dan suka membantu, tidak berulah sama sekali, beber Haji Faisal, Jumat (6/5/2022).

Ketua RT pun sangat terkejut saat mengetahui Dika menjadi pelaku penistaan agama dengan menginjak kitab suci umat Islam. Faisal cuma bisa geleng-geleng kepala, apalagi istri Dika juga termasuk sebagai pelaku.

Nggak menyangka aja, ternyata pelakunyatetanggasaya, akunya.

Sementara itu paman pelaku, Ahmad Fuad (48) mengatakan selama ini Dika memang tinggal di rumahnya. Ia membenarkan keponakannya tinggal di kediamannya selama 7 bulan.

Iya itu rumah saya, mereka tinggal kurang lebih sekitar 7 bulan lah, kata Ahmad Faisal.

Mengenai aksi keponakannya, sang paman tegas menolak mengomentarinya. Ia hanya mengatakan sosok Dika selama ini tidak pernah menujukkan perilaku aneh.

Biasa aja sih, tandasnya.

Topik Menarik