Loading...
Loading…
Petugas Gabungan Bersihkan Sampah di Alun-Alun Kota Sukabumi

Petugas Gabungan Bersihkan Sampah di Alun-Alun Kota Sukabumi

Nasional | republika | Minggu, 08 Mei 2022 - 03:03

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Petugas gabungan di Kota Sukabumi diterjunkan untuk melakukan aksi bersih-bersih di Alun-Alun Kota Sukabumi, Sabtu (7/5/2022). Hasilnya masih banyak pengunjung yang membuang sampah secara sembarangan di fasilitas publik tersebut.

Dari pantauan petugas yang dikerahkan mulai dari Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi dan petugas Dinas Perhubungan serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Di mana dengan dilengkapi alat kebersihan sapu mereka menyisir alun-alun membersihkan sampah.

'' Kami bergerak sejak Sabtu pagi melakukan aksi bersih-bersih,'' ujar Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi Sudrajat. Kegiatan ini sebenarnya sudah dilakukan sejak musim libur lebaran.

Di mana kawasan Alun-Alun dan Lapang Merdeka dipadati pengunjung yang berlibur pada momen libur lebaran. Namun dari pantauan pengunjung masih ada yang membuang sampah sembarangan padahal tong sampah cukup tersedia di lokasi tersebut.

Bahkan ditemukan tusukan sate yanh terbuat dari bambu yang biasa digunakan untuk makan makanan ringan dibuang sembarangan. Padahal keberadan benda tersebut dinilai menbahayakan bagi warga ketika diinjak.

Baca Juga :
Belasan Warga Binaan di Solo Gotong Royong Bersih-bersih Alun-Alun Utara

Oleh karena itu kata Sudrajat, pihaknya meminta warga yang berkunjung ke Alun-Alun Kota Sukabumi agar membuang sampah pada tempatnya. '' Jagalah kebersihan untuk kenyamanan bersama,'' imbuh dia.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang ikut memantau lokasi Alun-Alun dan Lapang Merdeka juga berharap agar warga menjaga saraba publik salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya. '' Kami imbau warga taat dan sadar agar jangan membuang sampah sembarangan,'' kata dia.

Menurut Fahmi, sarana Alun-Alun dan Lapang Merdeka ini menjadi ikon bagi destinasi wisata di Kota Sukabumi. Sehingga semua elemen masyarakat harus bersama-sama untuk menjaganya.

Original Source

Topik Menarik