Loading...
Loading…
Mudik Usai Lebaran, Ini Alasan Penumpang di Stasiun Pasar Senen

Mudik Usai Lebaran, Ini Alasan Penumpang di Stasiun Pasar Senen

Nasional | okezone | Minggu, 08 Mei 2022 - 01:30

JAKARTA - Pemudik yang akan berangkat ke kampung halaman masih terlihat berdatangan di Stasiun Pasar Senen, Sabtu (7/5/2022). Bahkan, hingga menjelang malam masih ramai.

Terlihat di ruang tunggu Stasiun Pasar Senen Senen, Jakarta Pusat. Tak sedikit pemudik memilih waktu mudik setelah Idul Fitri. Bagi yang tidak bisa mudik sebelum lebaran, mungkin ada beberapa faktor yang menyertainya.

"Ya kalau saya sih menghindari keramaian yang sangat luar biasa, jadi kita beli tiket yang seminggu setelah lebaran," ujar Anam di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Keluarga Anam pergi ke kampung halaman di Pekalongan, Jawa Tengah. "Saya ke Pekalongan mas sama anak dan istri. Naik kereta Manoreh," katanya.

Sebagai informasi, Stasiun Pasar Senen terdapat 29 KA beroperasi, 3 KA di antaranya merupakan KA Tambahan. Volume penumpang berangkat sebanyak 15.500 atau 72 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 21.500.

Bagi calon pengguna yang masih akan mudik pasca Lebaran dan baru akan memesan tiket dapat melakukan pengecekan ketersediaan jadwal dan bertransaksi melalui aplikasi KAI Access.

Original Source

Topik Menarik