Loading...
Loading…
Usai Lebaran, Sahabat Ganjar Banjir Dukungan Menangkan GP Di Pilpres 2024

Usai Lebaran, Sahabat Ganjar Banjir Dukungan Menangkan GP Di Pilpres 2024

Nasional | rm.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 01:11

Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan kegiatan sosial di Bandar Lampung dan Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (7/5). Di kesempatan yang masih bernuansa Lebaran ini mereka mendapat banyak dukungan dari kalangan masyarakat untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan pertama didapat Sahabat Ganjar dari dua golongan masyarakat Bandar Lampung dalam gelaran Sahabat Ganjar Sarungan.

Selain itu, dukungan juga didapat Sahabat Ganjar saat hadir ke Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Islamiyah untuk memberikan edukasi kepada para santri dewasa tentang pentingnya berpolitik.

Para santri yang hadir turut melakukan deklarasi dukungan dan siap untuk mencoblos sosok Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

Imam Santoso selaku Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Provinsi Lampung menyebut, kegiatan di pondok pesantren ini sangat penting untuk diteruskan di daerah lainnya. Sebab, kebanyakan masyarakat sekarang cukup abai dalam kegiatan yang berkaitan tentang politik.

"Para santri ini bisa menjadi contoh untuk para pemuda-pemuda yang lain, karena dengan kepedulian terhadap politik. Menjadi langkah besar untuk kemajuan Negara Republik Indonesia," ujar Imam.

Baca Juga :
Dapat Dukungan dari 34 Provinsi, Respons Ganjar untuk Nyapres Masih Dingin

Saat di Lampung, Sahabat juga kembali melakukan aktivitas sosial dengan membagikan Pasera atau Paket Sembako Rakyat, di Kampung Nelayan yang berada di Kota Bandar Lampung.

Menurut Imam, pembagian sembako ini sekaligus Halal Bihalal dalam menyambut Idul Fitri. "Paket sembako ini kita bagikan juga sebagai bentuk kepedulian kita sebagai umat beragama," ujarnya.

Selain pembagian, relawan Ganjar yang ada di 17 Negara ini melakukan pendataan menggunakan aplikasi digital kepada para penerima bantuan.

Setelah acara selesai, relawan Ganjar melanjutkan aktivitasnya dengan menghadiri Pameran berbagai jenis UMKM sampai kerajinan budaya yang ada di Bandar Lampung.

Para pelaku UMKM dan kerajinan juga menyatakan Deklarasi dukungannya untuk Ganjar Pranowo di 2024 mendatang. Imam menyambut hangat dukungan dari berbagai golongan yang berada di Lampung ini.

"Saya benar-benar bersyukur, karena banyak kelompok masyarakat yang ada di Bandar Lampung ini siap mendukung Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden di tahun 2024 mendatang," ucap Imam.

Baca Juga :
Ganjar Pranowo Mulai Banyak Dideklarasikan sebagai Capres, PDIP Siapkan Sanksi Disiplin

"Ini menjadi energi positif untuk memulai langkah kita yang baru, di bulan idul fitri ini," tutup Imam.

Lain halnya di Sidoarjo, relawan Ganjar yang peduli pada generasi milenial ini memiliki cara lain untuk mengajak generasi z supaya ikut andil dalam pesta demokrasi di 2024 mendatang.

Bertempat di Kedai Tepi Terang tepatnya di Jalan Ahmad Yani No.27, RW.1, Sidokumpul, Kec. Sidoarjo, Kabupaten. Sidoarjo, Jawa Timur, Sahabat Ganjar menggelar turnamen minggu ke-9 nya. M.Roni Yudianto selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Sidoarjo menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan turnamen Mobile Legends.

"Pentingnya melakukan pendekatan terhadap generasi muda, agar pada tahun 2024 suara untuk kemenangan Ganjar Pranowo didapatkan dari berbagai kalangan," ujar M.Roni Yudianto.

Para leserta yang mengikuti turnamen sama sekali tidak dipungut biaya. Sahabat Ganjar justru menawarkan hadiah. Tim juara 1 mendapatkan hadiah Rp 3 juta, juara 2 sebesar Rp 2 juta dan kuara 3 membawa pulang Rp 1 juta. [DNU]

Original Source

Topik Menarik