Loading...
Loading…
Lanjutkan Manuver Politik Sobat Erick Bersepeda Keliling Kota Medan

Lanjutkan Manuver Politik Sobat Erick Bersepeda Keliling Kota Medan

Nasional | rm.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 00:55

Relawan Sobat Erick melanjutkan manuver politik jelang Pilpres 2024 di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (7/5).

Yakni, dengan menggelar sejumlah kegiatan sembari memperkenalkan sosok Erick Thohir sebagai calon presiden (Capres) yang tepat untuk menggantikan posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Aksi Sobat Erick kali ini diawali dengan mengelilingi Kota Medan bersama Komunitas Wisata Kota di pagi hari. Rutenya dari Tanjung Rejo sampai Istana Maimun.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sobat Erick Sumut, Santi Elfrida Sinurat mengatakan, kegiatan ini dimaksud sebagai ajakan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebugaran tubuh di masa transisi dari pandemi ke Endemi.

"Bersepeda mengelilingi Kota Medan ini bentuk ajakan kami kepada masyarakat untuk gemar berolahraga, karena bisa menyehatkan badan. Selain bersepeda mengelilingi Kota Medan, kita juga melakukan diskusi tentang Wisata Kota saat bersepeda," kata Ketua DPW Sobat Erick Sumatera Utara, Santi Elfrida Sinurat.

Dalam kesempatan tersebut, Komunitas Goes Wisata Kota Medan juga sempat mendeklarasikan dukungannya kepada Erick Thohir.

Mereka menilai, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut merupakan tokoh yang cocok untuk menggantikan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Baca Juga :
Erick Thohir Raih Dukungan Komunitas Goes di Kota Medan

"Kriteria pak Erick Thohir cocok dengan komunitas kami. Atas dasar itu kami bergabung dengan Relawan Sobat Erick sebagai dukungan kami Pak Erick maju sebagai Presiden 2024," beber Ketua Komunitas Goes Wisata Kota Medan, Heritia.

Kemudian, Sobat Erick berkesempatan menyusuri Sungai Deli Kota Medan untuk melihat hiruk pikuk pemukiman di sekitar sungai bersama Komunitas Federasi Arum Jeram Indonesia.

Selain itu, Sobat Erick juga mendiskusikan tentang adanya bencana banjir serta cara penanggulangan bersama komunitas tersebut.

Ketua Komunitas Federasi Arum Jeram Indonesia Muhamad Azhim Bakhri Ginting mengatakan pemeliharaan sungai dapat menjadi salah satu opsi untuk mengatasi kebanjiran, dan keterlibatan masyarakat juga penting untuk meningkatkan kesadaran untuk mengurangi resiko banjir.

Menutup kegiatan di Kota Medan, Rombongan Sobat Erick menuju ke Medan Kota Belawan untuk bersilaturahmi dengan Komunitas Bank Sampah.

Pada pertemuan itu Sobat Erick juga memberikan bantuan berupa Angkong (Gerobak Pasir) dan Dana Tunai. Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sobat Erick, Cunduk Bagus Sudarwono mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut pihaknya juga berdiskusi tentang ekosistem lingkungan yang berkelanjutan.

Baca Juga :
Peduli Banjir di Medan, Sobat Erick Cari Solusi Penanggulangan Banjir bersama Komunitas Arung Jeram

"Soal apa saja yang dibahas, banyak! Mulai dari bagaimana cara merawat, sampai menjaga lingkungan," ujar Bagus. [DNU]

Original Source

Topik Menarik