Loading...
Loading…
Bung Karno Disebut Waliyullah, Puan Maharani Terharu

Bung Karno Disebut Waliyullah, Puan Maharani Terharu

Nasional | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 01:25

GenPI.co - Ketua DPR Puan Maharani merasa terharu mendengar Ustaz Arrazy Hasyim yang menyebut Presiden pertama RI, Soekarno, sebagai waliyullah.

Ulama asal Payakumbuh, Sumatera Barat, Arrazy Hasyim dalam video ceramah yang beredar di media sosial baru-baru ini mengangkat sisi spiritual dari Presiden Soekarno.

Arrazy menilai bahwa Soekarno merupakan sosok pemimpin yang selalu mengingat Allah SWT. Jal ini tampak dalam pernyataannya yang menyebut bahwa kemerdekaan Indonesia merupakan berkat rahmat Allah.

Menurut Arrazy, meskipun Soekarno berjuang mati-matian untuk kemerdekaan Indonesia, sang pemimpin tidak hanya mengatasnamakan dirinya sendiri melainkan menyebut nama Allah.

Bahkan, dia menyebut Soekarno sebagai waliyullah atau wali Allah, yang dalam Al-Quran hal itu berarti orang yang mendekat dan menolong agama Allah.

"Itulah simbol kewalian Bung Karno. Ini kita lupa nih, kita kira pendiri bangsa ini bukan seorang wali. Wali dia (Soekarno), Pak, waliyullah," ujar Arrazy.

Ceramah ini pun mendapat tanggapan dari cucu Presiden Soekarno, Puan Maharani yang merasa terharu dengan penggambaran Arrazy terhadap sang kakek.

Baca Juga :
PDIP Buka Pintu untuk Ganjar dan Puan di Pilpres 2024

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (7/5), Puan berharap pandangan Ustaz Arrazy dapat menjadi referensi bagi yang ingin mengenal spiritualitas Bung Karno.

"Di antara ceramah itu, yang membuat terharu adalah ketika menyimak ceramah Ustaz Arrazy yang menyebut bahwa Bung Karno adalah seorang waliyullah," kata Puan.

Lebih lanjut, anak dari Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri ini berharap ceramah tersebut dapat mengubah pandangan negatif dan isu miring yang menuding Bung Karno sebagai sosok anti-Islam. (Ant)

Video seru hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{