Sobat Erick Cari Solusi Atasi Banjir

Sobat Erick Cari Solusi Atasi Banjir

Nasional | sindonews | Sabtu, 7 Mei 2022 - 20:03
share

JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Erick Thohir di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sobat Erick menggelar sejumlah kegiatan di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/5/2022). Kegiatan diawali dengan bersepeda mengelilingi Kota Medan bersama komunitas gowes wisata kota.

Mereka bersepeda dari Tanjung Rejo hingga Istana Maimun. Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengajak masyarakat untuk berolahraga serta menjaga kebugaran tubuh di masa transisi dari pandemi ke endemi.

"Selain bersepeda mengelilingi Kota Medan, kita juga melakukan diskusi tentang wisata kota saat bersepeda," kata Ketua DPW Sobat Erick Sumatera Utara Santi Elfrida Sinurat.

Dalam kesempatan itu juga komunitas Gowes Wisata Kota Medan mendeklarasikan untuk ikut bergabung dengan Sobat Erick dalam mendukung Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pemimpin di 2024. Ketua Komunitas Gowes Wisata Kota Medan Heritia menilai Erick Thohir merupakan tokoh yang cocok untuk menggantikan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kriteria Pak Erick Thohir cocok dengan komunitas kami, atas dasar itu kami bergabung dengan relawan Sobat Erick sebagai dukungan kami Pak Erick maju sebagai Presiden 2024," ujar Heritia.

Selanjutnya, Sobat Erick menyusuri Sungai Deli Kota Medan untuk melihat hiruk pikuk permukiman di sekitar sungai bersama Komunitas Federasi Arum Jeram Indonesia. Sobat Erick juga mendiskusikan tentang adanya bencana banjir serta cara penanggulangan bersama komunitas tersebut.

Ketua Komunitas Federasi Arum Jeram Indonesia Muhamad Azhim Bakhri Ginting mengatakan pemeliharan sungai dapat menjadi salah satu opsi untuk mengatasi kebanjiran. "Dan keterlibatan masyarakat juga penting untuk meningkatkan kesadaran untuk mengurangi risiko banjir," ungkapnya.

Kemudian, Sobat Erick bersilaturahmi dengan Komunitas Bank Sampah. Sobat Erick memberikan bantuan berupa gerobak pasir dan uang.

"Sobat Erick bersama Komunitas Bank Sampah melakukan diskusi tentang ekosistem lingkungan yang berkelanjutan, bagaimana cara merawat dan menjaga lingkungan," kata Sekretaris Jenderal DPP Sobat Erick Cunduk Bagus Sudarwono.

Topik Menarik