Loading...
Loading…
Diperkenalkan di G20, Produk Kebugaran Bali Akan Dilihat Dunia

Diperkenalkan di G20, Produk Kebugaran Bali Akan Dilihat Dunia

Nasional | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 00:20

GenPI.co - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki mengungkapkan bahwa Indonesia akan mengenalkan produk kebugaran khas Bali kepada delegasi G20.

Konferensi Tingkat Tinggi G20 ke-17 sendiri akan diselenggarakan pada 15-16 November 2022 di Nusa Dua, Bali.

Menjelang pertemuan tersebut, Teten Masduki menjelaskan bahwa pengenalan terhadap produk kebugaran khas Bali akan menjadi salah satu agenda utama Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk menunjukan keunggulan produk domestik dan mendorong UMKM masuk ke pasar dunia.

"Kami mengedepankan 'wellness product' dalam G20 karena merupakan salah satu keunggulan domestik dan kekuatan produk UMKM untuk masuk ke pasar dunia," kata Teten saat mengunjungi Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar, Jumat (7/5).

Teten juga mengatakan untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah akan menggandeng perguruan tinggi dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Selain produk kebugaran Bali, Teten juga berharap produk tradisional Indonesia lainnya seperti jamu dan ramuan dari daerah lain juga mendapat sorotan.

Pasalnya, Indonesia memiliki sumber bahan baku yang kaya bersumber dari laut, hutan, dan produk yang bisa dibudidayakan dan sesuai dengan 'wellness product'.

Baca Juga :
Totalitas Erick Thohir Garap Industri Wellness, Bawa Produk UMKM ke Pasar Global

Oleh karena itu, Teten memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan riset, ekosistem maupun inkubator bisnis yang dimulai dari area kampus.

Lebih lanjut, Teten menambahkan bahwa tujuan lain dari pengenalan produk kebugaran yakni untuk mendukung perubahan tren di negara maju yang kini berbasis upaya pencegahan. (Ant)

Video populer saat ini:

Original Source

Topik Menarik