Manchester City Vs Newcastle: Misi Move On dari Kegagalan Liga Champions

Nasional | republika | Minggu, 08 Mei 2022 - 00:30
Manchester City Vs Newcastle: Misi Move On dari Kegagalan Liga Champions

Manchester City bakal melakoni satu laga genting dalam jalur perebutan gelar Liga Primer Inggris pada Ahad (8/5/2022) malam WIB. The Citizen, dalam kondisi pasca-syok usai disingkirkan Real Madrid di semifinal Liga Champions, bakal menghadapi Newcastle United di Etihad Stadium.

Bagi City laga ini bak ujian. Ketangguhan mental mereka sebagai tim favorit juara ditantang. Mereka kini dituntut segera bangkit dan move on dari kegagalan Liga Champions

Sebab itu, pertandingan Manchester City vs Newcastle bakal menjadi pertandingan sangat menarik. Apalagi bila Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dini hari WIB ini.

The Reds akan mengisi peringkat satu klasemen sementara bila menang, sekaligus menggandakan tekanan bagi kubu pelatih Pep Guardiola.

Baik City maupun Liverpool (usai laga Ahad) masih memiliki tiga pertandingan sisa yang harus dihadapi. Dengan selisih satu poin saja, keduanya tidak boleh terpeleset.

Secara matematika, The Citizen lebih terdepan. Jika langkah mereka mulus sampai akhir musim, gelar juara dipastikan di tangan.

Misi Liverpool saat ini hanya terus membayangi. Fokus untuk terus memenangkan pertandingan sambil berharap City tersandung dalam kekalahan.

Melawan Newcastle

Bicara rekor pertemuan kedua tim, City masihlah jauh lebih unggul ketimbang Newcastle United. Dari 28 laga terakhir melawan The Magpies, The Citizen baru kalah sekali. Sisanya menang 23 kali, seri empat kali.

Newcastle juga tercatat belum pernah menang saat melakoni laga tandang melawan City. Dari 12 kunjungan terakhir, pasukan hitam putih selalu kalah.

Namun, terlepas dari itu. Newcastle masih tim yang tidak boleh diremehkan. Pasukan Eddie Howe justru sedang mengalami momen comeback jelang akhir musim. Sempat berada di jurang degradasi, mereka sukses merangkak naik ke papan tengah klasemen.

Apalagi Newcastle juga belakangan dalam performa cukup bagus. Dari lima pertandingan terakhir, mereka menang empat kali dan kalah sekali.

Jika City lengah, bukan tidak mungkin The Toon bisa memberikan kejutan dan menjadi batu sandungan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Jadwal pertandingan

- Manchester City vs Newcastle

- Etihad Stadium, Manchester

- Ahad, 7 Mei 2022

- Pukul 22.30 WIB

- Siaran langsung di Mola TV

Klasemen sementara

alt
Artikel Asli