Final Liga Champions: Liverpool Yang Kurang Beruntung

Final Liga Champions: Liverpool Yang Kurang Beruntung

Nasional | republika | Sabtu, 7 Mei 2022 - 21:26
share

KARTUMERAH Liverpool akan menghadapi Real Madrid di partai final Liga Champions musim ini. Pertandingan akan dihelat di Stade de France, Paris, pada 28 Mei mendatang.

Real Madrid bisa disebut lebih beruntung karena sudah bisa memfokuskan diri untuk partai puncak tersebut. Los Merengues sudah memastikan gelar La Liga Spanyol pada pekan lalu.

Empat laga La Liga tersisa sudah tidak lagi berpengaruh terhadap posisi Real Madrid di puncak klasemen. Sebelum partai final Liga Champions, skuad Carlo Ancelotti akan melakoni empat pertandingan La Liga lawan Atletico Madrid (9/5/2022), Levante (13/5), Cadiz (15/5), dan Real Betis (22/5).

Berbeda dengan Real Madrid, Liverpool bisa dibilang kurang beruntung karena masih harus membagi perhatiannya ke dua turnamen lainnya. Di Liga Primer Inggris, Liverpool masih harus bersaing ketat di puncak klasemen.

Liverpool menempati posisi kedua dengan terpaut satu angka dari Manchester City yang memimpin klasemen. Pada laga Sabtu (7/5/2022) ini, Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur sebelum melakukan lawatan untuk menghadapi Aston Villa pada Selasa malam.

Pasukan Jurgen Klopp menghadapi Southampton di St. Mary\'s pada 17 Mei. Dan, The Reds akan mengakhiri musim liga di kandang melawan Wolverhampton Wanderers pada 22 Mei.

Liverpool juga memiliki final Piala FA lawan Chelsea pada 14 Mei. Chelsea sudah tentu mengusung misi balas dendam. Di partai final Piala Liga Inggris 2021/2022, Chelsea dikalahkan Liverpool 10-11 dalam drama adu penalti pada akhir Februari lalu.

Jadi, Liverpool masih harus membagi fokusnya pada Liga Inggris dan Piala FA sebelum bertarung di partai final Liga Champions. Sementara, Real Madrid sejak pekan kemarin sudah bisa memfokuskan diri untuk laga puncak pada 28 Mei mendatang.

Topik Menarik